Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Alex Marquez Tetap Setia di Gresini untuk Musim MotoGP 2024

Advertisement

Waktu.news | Penasaran dengan gairah balap yang membara, Alex Marquez akan terus menyapa lintasan bersama tim Gresini di musim MotoGP 2024. Keputusan ini datang hanya beberapa hari setelah dia mencuri perhatian dengan kemenangan spektakuler di Sirkuit Silverstone.

Sang adik dari legenda MotoGP dengan enam gelar juara dunia, Marc Marquez, pertama kali memasuki panggung MotoGP pada 2020 dengan tim Honda. Namun, baru-baru ini, cemerlangnya bersinar di Grand Prix Britania saat ia meraih kemenangan kelas utamanya pertama kali, menguasai balapan pendek itu.

Advertisement

Hasil luar biasa ini merupakan kemenangan pertamanya sejak saat-saat gemilangnya dalam kampanye Moto2 yang meraih gelar juara pada 2019. Ini datang setelah tiga tahun yang tidak mudah dengan motor Honda, di mana ia hanya berhasil dua kali naik podium.

Meskipun meraup kemenangan, Marquez dengan jujur mengakui bahwa ia memulai balapan “dengan sedikit kantuk” karena beberapa pembalap lain berhasil melewatkannya di awal lomba.

Advertisement

“Tapi, beberapa lap kemudian, traksi yang bagus dan perasaan yang mulai nyaman dengan motornya muncul. Saya berpikir, ‘Baiklah, waktunya untuk meningkatkan kecepatan, saya harus membuat jarak sekarang juga’,” cerita Marquez. Sayangnya, dalam balapan utama, ia mengalami masalah dengan pergeseran gigi dan harus pensiun lebih awal.

Marquez juga berbagi bahwa saudaranya dengan senang hati meledeknya dengan sebutan “jahat” setelah kemenangan “istimewa” tersebut. Meski begitu, Marc sangat bahagia atas keberhasilan adiknya.

Marquez yang lebih muda beralih ke tim Gresini untuk musim ini dan dengan cepat menunjukkan kemampuannya setelah berpindah ke motor Ducati, berhasil finis ketiga hanya pada balapan keduanya di Argentina.

Ia berhasil meraih dua hasil enam besar lainnya tahun ini dan sudah menjadi ekspektasi umum bahwa ia akan tetap bersama Gresini untuk tahun keduanya. Pada akhirnya, tim tersebut mengumumkan perpanjangan kontraknya pada Kamis malam yang penuh kebahagiaan.

Advertisement

Diharapkan pula bahwa Gresini akan melanjutkan kerjasama dengan Ducati untuk tahun ketiga, setelah sebelumnya menjalin hubungan yang panjang dengan Aprilia dan Honda.

Keputusan penandatanganan kontrak Marquez ini datang di tengah-tengah periode sibuk di MotoGP, di mana banyak pembalap telah mengonfirmasi nasib mereka setelah jeda musim panas.

Tidak lama yang lalu terkuak bahwa Franco Morbidelli akan meninggalkan tim pabrikan Yamaha pada akhir 2023, seiring dengan tantangan terbaru yang dihadapi oleh pabrikan tersebut.

Kemudian berita datang bahwa Alex Rins akan meninggalkan Honda setahun lebih awal untuk mengisi posisi Morbidelli di Yamaha.

Sementara rekan setim Morbidelli yang merupakan juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, mengungkapkan bahwa dia akan mengambil keputusan mengenai masa depannya setelah menjalani uji coba penting di Sirkuit Misano pada bulan Oktober mendatang.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button