Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Semangat Paskibraka Kabupaten Bolmut Bergelora Menuju HUT RI ke-78

Advertisement

Tinta.news | Dalam langkah-langkah yang penuh semangat, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sedang mengasah ketrampilan mereka menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

Bersamaan dengan matahari terbit, lapangan Kembar Boroko menjadi saksi bisu latihan yang tak kenal lelah. Kepala Bidang Pemuda dari Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Bolmut, Fekyandi Lasena S.Pd, menceritakan bagaimana persiapan ini sedang matang seperti racikan kopi yang sempurna.

Advertisement

“Dalam rentang waktu dari Juli hingga Agustus 2023, 33 anggota Paskibraka ini tengah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka tahun 2023,” ungkap Feky saat istirahat sejenak dari latihan, di tengah riuh rendah langkah-langkah mereka pada Kamis (10/8/2023).

Ia melanjutkan, di sela-sela latihan fisik yang menguji kedisiplinan dan kekompakan, para anggota Paskibraka juga merambah wawasan dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Advertisement

“Tidak hanya mengajarkan baris-berbaris dan kedisiplinan semata, mereka juga mendapatkan bekal ilmu pengetahuan umum, wawasan psikologi, serta pembinaan kerohanian. Dan tentu saja, aspek kesehatan mereka dijaga dengan ketat oleh tim medis setiap hari,” paparnya.

Dalam kegiatan latihan ini, Feky menekankan bahwa lebih dari sekadar persiapan fisik, ini adalah momen untuk memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antara anggota dan pelatih.

“Kedekatan dan solidaritas di antara mereka adalah kunci yang tak ternilai harganya. Semua ini akan menjadi modal berharga saat mereka nantinya berdiri tangguh di Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang,” jelasnya penuh semangat.

Dia juga berbagi bahwa Paskibraka Kabupaten Bolmut tahun 2023 tak hanya akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus, namun juga akan bertugas dengan penuh kebanggaan saat saat bendera tersebut diturunkan dalam upacara yang sama berarti setelah itu. (tn)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button