Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmongDaerah

Alur Perjalanan Karir Limi Mokodompit Sampai Menjadi Pj Bupati Bolmong

Advertisement

Di tengah hiruk pikuk kehidupan, terdapat kisah yang menginspirasi dari seorang putra daerah yang penuh perjuangan, Ir. Limi Mokodompit, M.M, atau yang akrab disapa “Papa Fahmi”. Lahir di Passi pada 2 Februari 1966, beliau merupakan anak tertua dari enam bersaudara dari pasangan Irianti Suleha Mokodompit-Uswanas, S.Sos.

Perjalanan hidup Limi Mokodompit tidaklah mudah. Saat masih duduk di bangku SMP, ia kehilangan sang ayah yang merupakan seorang anggota polri. Sebagai anak tertua, ia kemudian menjadi tulang punggung keluarga, membantu ibunya yang hanya seorang ibu rumah tangga dengan penghasilan terbatas.

Advertisement

Dengan tekad kuat untuk membahagiakan keluarganya, Limi memutuskan untuk merantau ke Papua pada usia yang masih sangat muda. Di sana, ia memulai karirnya sebagai penyuluh pertanian lapangan, berjuang keras dari bawah untuk mencapai posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Pemkab Mimika, Provinsi Papua.

Setelah lebih dari dua dekade berkarya di Papua, Limi memutuskan untuk kembali ke kampung halaman di Provinsi Sulawesi Utara. Perjalanan kariernya tidaklah mudah, tapi dengan ketekunan dan kegigihan, ia berhasil meraih posisi penting dalam pemerintahan daerah.

Advertisement

Pada tanggal 23 Mei 2022, Limi Mokodompit akhirnya dilantik sebagai Penjabat Bupati Bolmong, sebuah penghargaan atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini. Sebagai pemimpin, Limi telah membuktikan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terbukti dari berhasilnya menekan angka stunting dan pertumbuhan ekonomi yang stabil di tengah krisis global.

Kisah inspiratif Limi Mokodompit tidak hanya menjadi sorotan di kalangan masyarakat Bolang Mongondow, tetapi juga menjadi teladan bagi generasi muda yang bercita-cita tinggi. Dengan perjuangan dan tekad yang kuat, ia telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita berani bermimpi dan bekerja keras.

Semoga kisah “Papa Fahmi” ini terus memberi inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk meraih mimpi dan mengatasi segala rintangan dalam hidup.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button