Berita Bolmut

Groundbreaking RS Pratama Bolmut, Depri Pontoh: Masyarakat Terus Kawal Proses Pembangunannya

Waktu.news | Pembangunan Rumah Sakit Pratama Bolmut di Desa Pimpi Kecamatan Bintauna mulai action. Pasalnya Selasa (07/06/2022) Bupati Depri Pontoh sudah meletakan batu pertama (Groundbreaking) tanda dimulainya pekerjaan.

Ucapan terima kasih Menteri Kesehatan RI yang telah memberikan Bantuan program kegiatan bagi daerah dan kami sangat mengharapkan program bantuan semacam ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” kata depri dalam sambutannya.

Dengan dibangunnya rumah sakit ini, tentu akan menambah fasilitas pelayanan kesehatan, dimana saat ini kita baru memiliki 1 RSUD tipe D, 6 puskesmas rawat inap, 6 pusker rawat jalan, 13 pustu dan 32 poskesdes yang tersebar di 6 kecamatan,” urai depri.

“Kedepannya diharapkan masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terutama pasien rujukan dari puskesmas, sehingga angka kematian pasien akibat jauhnya akses kesehatan dapat ditekan,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar pihak ketiga dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan tepat waktu.

“Saya minta pembangunan RS Pratama ini tuntas bulan Desember tahun ini, dan kepada seluruh masyarakat agar mengawal proses pembangunan RS ini hingga selesai,” tegasnya.

Untuk diketahui, pembangunan rumah sakit pratama ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang bersumber dari dana alokasi khusus kementerian kesehatan RI tahun anggaran 2022 dengan besaran Rp. 44..961.436.060,

RS Pratama Bintauna ini berdiri di lahan seluas 1 Hektar (Ha) lebih dengan melibatkan 3 perusahaan yakni, PT Multikarya Utama Jaya selaku pihak pelaksana (Kontraktor) Pembangunan RS Pratama, PT Tri Patra Konsultan dan Prisma Enginering And Consultant. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button