Berita Bolmut

Angkat Potensi Lokal, Desa Binuanga Bakal Gelar Festival Mangrove

Waktu.news | Festival Mangrove – Trancking Mangrove Binuanga atau hutan mangrove (bakau) yang sempat viral dan menjadi daya tarik tempat wisata alam masyarakat Bolmut dan sekitarnya itu terus berbenah.

Buktinya, Pemerintah Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang Timur dalam waktu dekat ini akan menggelar Festival Mangrove, Kata Sangadi Mangrove, Sunarto Van Gobel Kepada Waktu.news Sabtu, (31/10/2020).

Pagelaran Festival Mangrove rencananya akan di laksanakan pada bulan November ini dengan agenda kegiatannya seperti, Pameran Kulilner, Pameran Bunga, Penanaman Pohon Bakau, pertandingan Zumba yang akan di ikuti oleh Ibu PKK Sekecamatan Bolangitang Timur,”beber Sunarto.

Selain itu, Festival Mangrove kata Sunarto, juga akan diisi dengan sosialisasi dan materi tata cara pengolahan mangrove sebagai media edukasi kepada masyarakat akan fungsi dan potensi keberadaan mangrove.

“Selain menjaga kelestarian lingkungan hidup, festival tersebut juga dioptimalkan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir. Sekaligus pengembangan mangrove ke depan di harapkan dapat menghadirkan ekowisata mangrove sebagai ikon di Kabupaten Bolmut,”Lanjut Sangadi Mangrove itu, sebutan para teman-teman sangadi untuk dia.

Ditanya soal tanggal dan berapa lama pelaksanaan wisata mangrove ini, Ia mengatakan tunggu saja nanti akan kami informasikan Kembali,”tutup Sunarto.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button