Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Techno

Aplikasi ChatGPT OpenAI Kini Tersedia di India dan 32 Negara Lainnya, Setelah Diluncurkan di Amerika Serikat

Advertisement

Waktu.news | OpenAI telah memperluas ketersediaan aplikasi ChatGPT untuk pengguna iOS di India dan 32 negara lainnya – hanya seminggu setelah diluncurkan di Amerika Serikat.

Daftar negara baru tersebut meliputi Aljazair, Argentina, Azerbaijan, Bolivia, Brasil, Kanada, Chili, Kosta Rika, Ekuador, Estonia, Ghana, India, Irak, Israel, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Kuwait, Lebanon, Lituania, Mauritania, Mauritius, Meksiko, Maroko, Namibia, Nauru, Oman, Pakistan, Peru, Polandia, Qatar, Slovenia, Tunisia, dan Uni Emirat Arab.

Advertisement

Pada awal pekan ini, OpenAI memperluas aplikasi ChatGPT ke 11 negara tambahan setelah Amerika Serikat. Negara-negara tersebut termasuk negara-negara Eropa seperti Prancis, Jerman, dan Irlandia, serta Selandia Baru, Nigeria, Korea Selatan, dan Inggris.

Dalam enam hari pertama sejak ketersediaannya di Amerika Serikat pada Kamis lalu (18 Mei), aplikasi mobile ChatGPT telah mencapai lebih dari setengah juta unduhan, menurut data yang dibagikan oleh perusahaan data.ai. Prestasi ini menjadikannya salah satu aplikasi baru yang paling sukses. Aplikasi ini juga melebihi aplikasi AI dan chatbot lainnya serta aplikasi Microsoft Edge dan Bing di Amerika Serikat dalam hal unduhan sejak diluncurkan, menurut data.ai.

Advertisement

Aplikasi ChatGPT, yang tersedia untuk diunduh secara gratis dan tanpa iklan, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan chatbot berbasis AI generatif menggunakan iPhone mereka. Aplikasi ini juga mendukung masukan suara melalui sistem pengenalan suara OpenAI yang disebut Whisper dan memungkinkan pengguna ChatGPT Plus mengakses fitur lanjutan melalui GPT-4. Selain itu, pengguna juga dapat berlangganan layanan ChatGPT Plus, dengan biaya $20 per bulan di Amerika Serikat, langsung melalui aplikasi iOS.

OpenAI saat ini hanya menyediakan aplikasi ChatGPT untuk iOS. Namun, startup ini, yang didukung oleh Microsoft dan perusahaan modal ventura ternama seperti Tiger Global dan a16z, juga memiliki rencana untuk versi Android yang dijanjikan akan segera hadir di pasar.

Ekspansi aplikasi ChatGPT dilakukan pada saat CEO OpenAI, Sam Altman, sedang melakukan kunjungan ke beberapa negara untuk lebih terhubung dengan para pembuat kebijakan global dan memahami kekhawatiran mereka tentang AI. Pimpinan eksekutif ini telah bertemu dengan beberapa kepala negara Eropa minggu ini. Dia juga akan mengunjungi India awal bulan depan. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button