Techno

Aplikasi Live Chat Dan Video Kekinian

Smartphone rasanya sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Bangun tidur pagi hari yang dicari pertama juga Hp, padahal nyawa belum sepenuhnya kumpul. Di era teknologi seperti sekarang fitur aplikasi semakin beragam, salah satunya adalah aplikasi live chat dan video

Daftar Aplikasi Live Chat Dan Video Kekinian untuk Website Bisnis

Indonesia merupakan salah satu negara yang tidak pernah absen untuk upgrade soal teknologi terbaru. Masyarakat pribumi memang melek terhadap kemajuan peradaban yang ada. Untuk Kamu muda-mudi yang sedang mencari aplikasi live chat dan video kekinian, berikut list yang patut dicoba :

  1. Tawk.to

Aplikasi yang sudah mumpuni dan terpercaya di Indonesia salah satunya adalah tawk.to. Aplikasi bergambar burung kakak tua hijau ini sudah banyak dipakai para pelaku bisnis untuk live chat dengan calon pembeli. Secara otomatis akan tersambung di website bisnis, tinggal menunggu respon dari Cs.

Aplikasi Live Chat Dan Video

Cara pengoperasian yang sederhana serta berbagai tools yang memudahkan pelaku bisnis membuat tawk.to semakin ramai dipakai oleh UMKM. Bahkan, juga untuk media tanya jawab selain menggunakan Whatsapp. Di sini juga bisa untuk pengecekan jumlah kunjungan ke website dan masih banyak lagi.

  1. Pure Chat

Kemudian ada purechat sebagai pilihan selanjutnya untuk live chat bareng calon pembeli. Aplikasi satu ini juga cocok dipakai untuk website bisnis yang masih bertaraf UMKM atau sudah mencapai target market yang luas. Banyak tools dan fungi yang menguntungkan bagi para pelaku bisnis.

Selain dipakai untuk live chat, bisa juga untuk mengetahui lokasi, status aktif atau non aktif dari pembeli, pendekatan personal sangat baik, serta mendapatkan jangkauan klien yang lebih luas. Walaupun baru didirikan pada tahun 2012, nyatanya purechat sudah mendominasi pasar live chat di Indonesia.

  1. Zopim

Live chat dan video aplikasi selanjutnya adalah zopim. Berorientasi pada kepuasan pelanggan adalah fokus utamanya. Berbagai fitur yang ada selalu bermuara pada data analisis penjualan, memberikan laporan performa agent atau Cs dalam melayani customer.

Selain memperhatikan servis pelanggan, Zopim juga menawarkan fitur Kamulannya berupa pelaporan data penjualan. Alhasil, pelaku bisnis bisa membuat perencanaan dan evaluasi jika terjadi sesuatu yang salah. Sistem ini juga bersifat transparan untuk menghindarkan salah paham antara Cs dan Owner.

  1. MyLive Chat

Selanjutnya, jika Kamu termasuk pelaku bisnis sedang mencari  aplikasi tanya jawab untuk situs website bisnis, Mylive chat bisa menjadi opsi bagus. Selain segi kualitas yang maksimal, banyak kemudahan yang diberikan untuk UMKM yang sedang berkembang.

Selain bisa dipakai untuk menyapa klien di Indonesia, Mylive Chat juga bisa digunakan bercakap dengan berbagai bahasa. Kamu bisa membuat dan edit multi-bahasa yang sudah ada. Dengan begitu, tampilan teks bisa berubah sesuai keinginan. Fitur ini tentu memudahkan Cs menyelesaikan pekerjaannya.

  1. Smartsupp

Rekomendasi selanjutnya jatuh kepada Smartsupp. Aplikasi Live chat satu ini membuat penggabungan komunikasi email, Facebook messenger di salam satu platform saja. Tentu efisien dan praktis sekali, sebab dapat memudahkan pengecekan arsip kotak masuk dari berbagai aplikasi lain.

Smartsupp juga bisa memberikan jangkauan klien yang lebih luas, kecepatan respon dalam membalas, akan ada notif pesan masuk dengan bunyi yang bisa di setting sesuai keinginan. Kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi, tidak heran jika mendapatkan hati di customer melalui live chat dan video.

Pilihan Aplikasi Video Call Live Terbaik

Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi jika ingin menghubungi orang yang sedang berada jauh diluar kota atau terbentang jarak antar negara. Tinggal download aplikasi video call live yang sudah ada di playstore smartphone masing-masing. Berikut ulasan singkat agar bisa menjadi referensi untukmu:

  1. WhatsLive

Aplikasi ini merupakan salah satu perangkat yang bisa digunakan untuk melakukan video call live gratis bahkan dengan orang asing di berbagai penjuru dunia. Fitur live chat juga ada di whats live, pasti seru bisa berkenalan dan mengetahui hal lain dari negara lain. Jangan minder ya jika ingin memulai obrolan.

Mulailah dengan sapaan yang ramah, dan jangan menanyakan hal-hal pribadi yang bersifat sensitif. Selain itu ada juga filter kecantikan yang bisa membuat Kamu tampil fresh tanpa perlu make up dahulu. Bahkan, selama obrolan video call wajah tetap glowing walau tanpa menggunakan riasan.

  1. Mecco  Live

Mungkin Kamu masih asing mendengar nama Meco Live, aplikasi satu ini memang baru dirilis pada tahun 2019 kemarin tepatnya di bulan Juni. Platform satu ini akan membawamu berpetualang dalam dunia video call bersama teman-teman baru dari seluruh dunia sesuai pilihan.

Untuk masuk ke dalam Meco Live tak perlu repot-repot mendaftar, cukup menggunakan Facebook Kamu sudah bisa  bergabung dan ngobrol sampai lupa waktu. Walaupun masih baru bergabung aplikasi satu ini sudah banyak digunakan masyarakat dunia begitu juga dengan Indonesia.

  1. Gogo Live

Gogo live merupakan salah satu Platform terbaik untuk melakukan video live. Pasalnya banyak fitur serta kenyamanan yang diberikan kepada pengguna. Selain bisa ngobrol dengan teman yang ada di luar Indonesia, dalam aplikasi satu ini Kamu juga bisa menyaksikan live pribadi vloggers terkenal.

Keseruan berinteraksi sangat terasa di sini, setiap anggota membawa suasana yang positif sehingga membuat video call tidak membosankan. Kamu juga bisa mengirimkan hadiah virtual antara sesama pengguna untuk mengungkapkan perasaan senang. Bahkan juga populer di Jepang serta Korea.

  1. Tango

Saat sedang bosan pasti terpikirkan untuk mencoba sesuatu hal yang baru. Kamu bisa mencoba melakukan video call dengan menggunakan Tango. Sebuah aplikasi kekinian yang bisa menghubungkan Kamu dengan orang yang jaraknya jauh atau bahkan berada di luar negri.

Untuk mendukung percakapan menjadi lebih menyenangkan Kamu bisa menggunakan fitur tambahan seperti memberikan gift spesial, beragam emoji sesuai percakapan, bertukar kado satu sama lain, dan masih banyak fitur menyenangkan lainnya, serta juga bisa bergabung di komunitas sosial di Tango.

Aplikasi Video Call Terbaik Saat ini

Untuk Beradaptasi masa pandemi yang tak kunjung terlihat habisnya, pelajar di Indonesia saat ini tengah menggunakan sistem belajar dari rumah, memanfaatkan kemajuan teknologi proses belajar mengajar  . Berikut beberapa aplikasi video call terbaik yang harus Kamu punya:

  • Zoom
  • Skype
  • Whatsapp
  • Google Duo
  • Google Hangouts Meets
  • Facetime
  • Viber
  • IMO

Aplikasi tersebut tentunya memberikan banyak manfaat untuk keberlangsungan beberapa aktivitas selama masa pandemic. Seperti aktifitas belajar mengajar, aktivitas kantor, meeting pekerjaan, cek aktivitas teman, dan sebagainya.

Oleh karena itu, manfaatkan teknologi yang ada sebaik mungkin untuk menunjang kegiatan sehari-hari ya. Namun, jangan sampai over dan justru akan menganggu pekerjaanmu sendiri di kala keasyikkan saat mengoperasikannya. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button