Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Badal Thawaf Ifadhah Bagi Jamaah Yang Sakit Musim Haji 2022

Advertisement

Waktu.news | Sebanyak 87.661 orang jemaah haji Indonesia telah tiba di tanah air, Kamis 11 Agustus 2022 pada laporan operasional penyelenggaraan ibadah haji hari ke 69.

Juga hari ini akan dipulangkan 5 kelompok terbang ke 5 debarkasi yaitu BPN Balikpapan, JKS Jakarta, saudi Bekasi, PLM Palembang, SUB Surabaya dan UG ujung pandang sebanyak 2063 orang.

Advertisement

BPN satu kelompok terbang dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang, JKS satu kelompok terbang dengan jumlah jemaah dan petugas 410 orang. PLM satu kelompok terbang dengan jumlah jemaah dan petugas 450 orang, SUB 2 kelompok terbang dengan jumlah jemaah dan petugas 450 orang. UG satu kelompok terbang dengan jumlah jemaah dan petugas 393 orang.

Kondisi cuaca di Madinah munawaroh saat ini ada pada 43 derajat celcius. pemerintah tetap mengimbau kepada jemaah haji Indonesia, Jangan menunggu haus untuk minum. Tetap selalu memakai masker ketika berada di ruangan, baik di tempat akomodasi atau hotel jemaah maupun di masjid nabawi.

Advertisement

Terkait data jemaah sakit dan wafat. jemaah sakit sebanyak 17 orang 14 orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 3 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia.

Jemaah wafat bertambah satu orang atas nama yupi gantilah gusman jenis kelamin perempuan 59 tahun nomor paspor C 5277011 kelompok terbang JKS 2 2 asal embarkasi Jakarta, Bekasi.

Lepas Keberangkatan Calon Haji Bolmut 1443 H/2022, Depri Pontoh: Jaga Kesehatan, Kebersamaan dan Saling Membantu

Sehingga sampai hari ini jumlah jemaah wafat sebanyak 88 orang. Pendampingan tetap diberikan kepada jemaah sakit yang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia maupun di rumah sakit Arab Saudi.

Advertisement

Pendampingan cara bersuci dan bertayamum, cara melaksanakan sholat, pendampingan doa dan zikir untuk memberi motivasi dan semangat agar jemaah merasa nyaman dan tenang.

Pemerintah juga memastikan rangkaian Thawaf Ifadhah nya telah dibadalkan bagi jemaah sakit yang disafariwukufkan sampai saat ini belum kembali sehat.

Juga meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa pemerintah bertanggung jawab memberikan pendampingan kepada seluruh jemaah yang sakit, memastikan rangkaian ibadahnya sampai jemaah kembali sehat dan dapat dipulangkan ke tanah air. (rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button