Berita Bolsel

BAKTI Kemkominfo-RI: 28 BTS Akan Dibagun di Bolsel

Bolsel – Pihak Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementrian Kominfo RI, memastikan bahwa, tahun 2022 mendatang, sebanyak 28 Base Transceiver Station (BTS) akan di bangun di Kabupaten Bolsel.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Masyarakat dan Pemerintah, Danny Januar Ismawan, saat menerima kunjungan kerja Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Diskominfo dan Kabag TUP dan Protokol Setda Kabupaten Bolsel. Menurut Ismawan bahwa, sesuai rencana proyek layanan pemerintah ini, efektif dilaksanakan pada tahun 2022 depan, “Tahun 2022 proyeknya efektif mulai dilaksanakan dengan alokasi untuk Kabupaten Bolsel sebanyak 28 buah pembangunan Base Transceiver Station (BTS) seluler,” Ujar Ismawan.

Sementara untuk layanan internet, lanjut Ismawan mengatakan, pihaknya akan mulai merealisasikannya setelah proyek peluncuran satelit milik Pemerintah di awal tahun 2022. “Saat ini satelit milik Pemerintah sedang dalam proses penyelesaian, dan rencananya awal 2022 nanti akan mulai diluncurkan. Nah realisasi layanan internet di seluruh daerah termasuk Kabupaten Bolsel akan dimulai setelah peluncuran satelit itu,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru mengharapkan agar, ada keseriusan dari pihak penyelenggara Jasa Telekomunikasi untuk mensuport daerah-daerah yang masih minim akses telekomunikasi seperti di Kabupaten Bolsel. “Harapan kami, dengan adanya pertemuan hari ini, tidak lanjut atas permohonan daerah kami bisa memdapat suport dari pihak BAKTI Kemkominfo-RI,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati pun mengapresiasi kerja BAKTI dalam melayani kebutuhan telekomunikasi di seluruh Indonesia.”BAKTI Teleh berkontribusi menghadirkan layanan komunikasi di seluruh wilayah indonesia. Selayaknya keberadaannya untuk diapresiasi,” kata Kamaru.

Ia pun berharap, dengan adanya informasi bahwa di tahun 2022 nanti, pembangunan infrastruktur layanan telekomunikasi di sejumlah wilayah Bolsel akan terealisasi. “Ini tentunya menjawab harapan masyarakat Kabupaten Bolsel, khususnya yang berada di wilayah yang belum terjamah jaringan komunikasi dan internet maka. Insya Allah program ini akan terealisasi dan harapan masyarakat segera menikmati layanan komunikasi bisa terwujud,” Pungkasnya.

Pertemuan tersebut turut pula dihadiri oleh Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, Kadis Kominfo Aldy Setiawan Gobel bersama jajaran serta Kabag Protokol, dan jajaran dari BAKTI Kemkominfo-RI. (**)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button