Berita Bolmut

Banjir dan Longsor Di Bolmut Lumpuhkan Jalan Trans Sulawesi

Waktu.news | Hujan selama dua hari yang melanda kabupaten bolmut cukup deras dan mengakibatkan longsor dan banjir dibeberapa titik.

Desa Sangtombolang kecamatan Sangkub, Pada Jumat 26 Maret 2021 pukul 15:00 Wita, dilanda Banjir dan Longsor akibat Curah hujan yang sangat tinggi.

Tiga titik longsor menutupi badan jalan yang mengakibatkan kendaraan melintas secara bergantian dengan penuh hati-hati.

Titik longsor bervariasi panjangnya, ada yang + 100 meter, 30 M dan 25 M dengan ketebalan rata-rata 20 cm s/d 40cm.

Lokasi Banjir di Desa Sangkub I dengan ketinggian air antara 20 cm s/d 30 cm. selain itu di kecamatan kaidipang, desa sangkub dan komus juga terjadi banjir.

Tidak ada korban jiwa namu 23 rumah warga terendam banjir, dan saat ini dalam pendataan pemerintah Desa.

Banjir dan Longsor Bolmut

Terpantau di lokasi, Plh. Danramil 1303-15/Bintauna, Serma Mislin dan Anggota Babinsa bersama warga membersihkan material longsor.

Menurut para warga, lokasi Longsor merupakan bekas longsor tahun lalu, dan jika terjadi curah hujan yang sangat tinggi tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan.

Selain itu, rumah warga yang terendam bajir akibat Dreinase yang tidak mampu menampung debit air sehingga mengakibatkan luapan air dan mengenangi rumah warga.

Sampai berita ini dipublish, terdapat 3 unit excavator yang sedang membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. (mvg/rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button