Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Bawaslu Bolmut Perkuat Pasukan: Evaluasi Kinerja Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024!

Advertisement

Gelombang kegiatan Bawaslu Kabupaten Bolmut tengah menguak, mereka lagi mengevaluasi kinerja para Pengawas Pemilu di Kecamatan Existing untuk Pilkada serentak yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Dari balik layar digital, Ketua Bawaslu Kabupaten Bolmut, Abdul Muin Wengkeng, membeberkan melalui pesan WhatsApp, Sabtu (27/4/2024).

Advertisement

Namun, tak hanya sebatas evaluasi semata, Bawaslu juga memiliki rencana untuk merekrut tenaga baru setelah selesei evaluasi terhadap Panwaslu Kecamatan Existing.

Muin Wengkeng menjelaskan bahwa saat ini, 18 anggota Panwaslu Kecamatan Existing sedang dalam proses evaluasi.

Advertisement

Panwaslu Existing sendiri merupakan kumpulan pahlawan yang berasal dari jajaran Panwaslu Kecamatan yang kini tengah bertugas atau telah bertugas dalam pengawasan Pemilu tahun 2024.

Namun, proses evaluasi ini tak semata bergulir tanpa arah. Muin mengungkapkan bahwa Bawaslu tetap berkonsultasi dengan rekan-rekan di tingkat Provinsi dalam menentukan nasib Panwaslu Kecamatan Existing.

“Kami selalu terhubung dengan Bawaslu Sulawesi Utara untuk memastikan kepatuhan sebagai Panwaslu Kecamatan Existing dan pengumuman keputusan yang direncanakan pada tanggal 1 hingga 2 Mei 2024,” ungkap Muin.

Tak hanya itu, penilaian kinerja Panwaslu Kecamatan Existing melibatkan penilaian portofolio serta pandangan langsung dari atasan.

Advertisement

“Ketika Panwaslu dievaluasi berdasarkan hasil kinerja, kami akan menentukan siapa yang lolos dan siapa yang tidak. Di situlah Bawaslu Bolmut akan membuka peluang rekruitmen baru,” jelasnya.

Untuk itu, kata Muin, dalam evaluasi kinerja bisa saja satu atau dua anggota Panwaslu di tingkat kecamatan tidak memenuhi syarat, maka otomatis Panwaslu kecamatan itu perlu dilakukan perekrutan baru dan apabila ketiga anggota Panwaslu memenuhi syarat ketetapan maka dikecamatan tersebut tidak perlu dilakukan perekrutan baru.

“Kami akan menunggu hasil penilaian kinerja Panwaslu Existing selesai. Jika ada kekurangan, Bawaslu akan membuka pintu rekruitmen baru,” pungkasnya.

Dan inilah para pahlawan dari 18 Panwaslu Kecamatan Existing yang siap menjalani penilaian kinerja:

  1. Iswadi Binolombangan
  2. Junardi k Mahyun
  3. Monalisa Sasmira
  4. Muhammad Seprianto Datukramat
  5. Mahdi Masud
  6. Fandi Ratusmanga
  7. Abd Halil Pontoh
  8. Yonas Vaster Kapubau
  9. Suparman Usman
  10. Meyer M Menteng
  11. Jemmy Natingkase
  12. Hamza Hasan
  13. Mahendra Gani
  14. Moh, Indrawan Matoko
  15. Irwan Rahman
  16. Awaludin Tanaijo
  17. Alamsyah H Katili
  18. Rulyan Humagi

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button