Berita Bolmut

Bolmut Gudang Proyek Bermasalah

BOROKO – Kendati  masih  berusia  muda.  Kabupaten  Bolaang Mongondow  Utara  ‘layak’  menerima  gelar  sebagai gudangnya proyek bermasalah. Gelar itu cukup  beralasan beralasan sebab beberapa proyek fisik berbandrol milyaran dan tertata Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah (APBD) Tahun 2012 itu  tak  kunjunng  tuntas  pengerjaannya.

Bahkan  cenderung  bermasalah. Sebut  saja, pengerjaan  fisik Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmut yang bertengger di Puncak Gunung Gulantu Desa Bigo Kecamatan Kaidipang. Walau belum digunakan, proses pekerjaannya pun dapat  dikatakan cak beres.

Selanjutnya proyek Jalan yang menghubungkan  antara Desa Mome-Huntuk Kecamatan  Bintauna sekira Rp 3,7 Milyar yang dianggarkan pada tahun 2012 yang lalu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBDP) tahun 2012. Dulunya sempat menuai sorotan tajam dari Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut, tapi akhirnya  redup  entah  ditelan  angin.
sampai berita ini di turunkan, kadis PU didik sutopo belum bisa di konfirmasi.

Kegiatan program  tersebut  sangat  sarat  dengan  indikasi  penyelewengan.  Hasil  yang  diharap, bagai jauh panggang  dari api.  Pengaspalan  jalur  itu  hanya  ada  dikertas DPA  saja.
Polres Bolmong  rupanya  telah mencium  aroma  tak  sedap  dari kegiatan  tersebut. Diam-diam Ambang  Satu (Baca ; Kapolres Bolmong) AKBP Hisar Siallagan SIK  telah menurunkan   tim Polres  Bolmong  melakukan penyelidikan.   Melalui  sms-nya,  Pamen Dua  Melati  itu  menuturkan kalau pihaknya telah melakukan penyelidikan.

“Ini baru tahap lidik yang dilakukan Polres Bolmong. Sebaiknya tidak perlu digembar-gemborkan,” ucapnya. Namun begitu, Siallagan enggan mengungkap sejumlah proyek yang dicurigai bermasalah itu. “Anggota sementara lidik, soal hasil pemeriksaan belum saya terima. Nanti aja dech, jika sudah masuk sidik akan saya beritahu seluas-luasnya,” (rhp)

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button