Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Bupati Bolmong Utara: Sinkronisasi Kebijakan Pusat dan Daerah untuk Pengelolaan Keuangan yang Lebih Baik

Advertisement

Manado (24/06/2024), Waktu.news | Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara, Dr. Sirajudin Lasena, S.E., M.Ec.Dev, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Keuangan Daerah Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado.

Dalam acara tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Utara menyerahkan Piagam Penghargaan kepada para pemenang BPKPD Award Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan dalam tujuh kategori, yaitu Penatausahaan BMD Terbaik, Realisasi PBB-P2 Tertinggi, Lunas PBB-P2 Tercepat, Peningkatan Potensi PBB-P2, SKPD Terbaik dalam Penerapan Transaksi Non Tunai, Desa Terbaik dalam Penerapan Transaksi Non Tunai, dan Kecamatan Terbaik dalam Mendorong Realisasi PBB-P2. Selain itu, diluncurkan juga metode pembayaran retribusi pelayanan kesehatan di RS Pratama Bintauna melalui QRIS (Quick Response Code Standard).

Advertisement

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman tentang pengelolaan keuangan yang baik dan benar, yang nantinya dapat diterapkan dalam pelaksanaan serta pertanggungjawaban anggaran pemerintah daerah di masa mendatang.

“Penyelenggaraan keuangan daerah harus dikelola dengan tertib dan mematuhi peraturan perundang-undangan, serta dilakukan secara efektif, efisien, ekonomis, transparan, dan bertanggung jawab, dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat,” ujar Pj. Bupati.

Advertisement

Ia juga mengharapkan agar seluruh peserta Rakor Keuangan Daerah Tahun 2024 dapat menerima, mempelajari, dan memahami seluruh materi yang disampaikan, sehingga kebijakan pemerintah pusat dan daerah dapat disinkronkan. Komitmen bersama diperlukan untuk meningkatkan kualitas, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Mengakhiri sambutannya, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para penerima BPKPD Award 2024, termasuk para Sangadi dan perangkat daerah.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulawesi Utara, Pimpinan dan Tim Banggar DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut, perwakilan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut, Kepala Kantor KPP Pratama Kotamobagu, Deputi Branch Manager BSG Cabang Boroko, Asisten Administrasi Umum, Pimpinan OPD, para Camat, dan para Sangadi.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button