Berita Bolmut

Bupati Bolmut Depri Pontoh: Jadilah ASN Yang Tertib dan Disiplin serta Bertanggung Jawab

Waktu.news – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Pimpin Apel Senin ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Bolmut yang Bertempat Di Halaman Kantor Bupati Bolmut, senin (19/10/2020).

Bupati bolmut mengatakan alhamdulillah atas izin Allah subhanahuwataala. “Hari Ini saya sudah mulai beraktivitas seperti biasanya pasca menjalani rangkaian proses penyembuhan kurang lebih satu bulan lamanya,”

“Untuk itu selaku pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat tenaga kesehatan dan jajaran aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah daerah sehingga masa kritis melawan Covid-19 dapat saya lewati,”ungkap Bupati sembari mengingatkan bahwa Covid-19 itu masih ada.

Bupati menyampaikan saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut sudah pada angka 20 kasus positif. “19 sembuh dan satu masih dirawat,”

Dengan melihat kondisi penyebaran Covid-19 saat ini lebih ke wilayah perkantoran. “Maka sudah menjadi kewajiban kita semua ASN untuk wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dan berpedoman pada peraturan bupati nomor 31 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bolmut,”

Bupati Bolmut
Wakil Bupati Drs Amin Lasena Menyerahkan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan bagi CPNS tahun 2019

Selanjutnya terkait antisipasi bencana hidrometeorologi BPBD harus segera melakukan langkah-langkahantisipasi bencana hidrometeorologi akibat fenomena La Nina. “Yang diprediksi akan meningkatkan curah hujan yang pastinya berdampak pada produksi sektor pertanian, perikanan dan perhubungan.”Serta serbaluaskan informasi mengenai perkembangan cuaca secepatnya kepada masyarakat,”

Hari ini sesuai jadwal akan dilaksanakan rapat kordinasi TPID bersama Bank Indonesia dan lembaga vertikal lainnya. “Untuk itu, kepada OPD teknis agar dapat mengawal program TPID selain menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok juga harus memikirkan strategi yang mendukung pemulihan ekonomi daerah dengan mendukung industri rumah tangga dan UMKM serta menjaga kecukupan stok pangan, sekaligus mengupayakan kelancaran distribusinya,”

“Nanti juga akan dilaksanakan entry meeting pemeriksaan kinerja. Pemeriksaan dengan tujuan tertentu  penanganan Covid-19 atas belanja daerah tahun 2020, untuk itu saya minta perangkat daerah khususnya dinas kesehatan dan RSUD agar dapat menyajikan pertanggungjawaban penggunaan anggaran Covid-19 sesuai dengan regulasi peraturan berlaku,”

Bupati Bolmut
Sekda Bolmut Asripan Nani Menyerahkan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan bagi CPNS tahun 2019

Pada apel ini juga Bupati berpesan terkait dengan proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur kepada segenap ASN agar selalu menjaga netralitas jangan sampai terlibat dalam politik praktis. “Sebab peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pns mengatakan pns dilarang keras terlibat dalam aktivitas politik.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Bolmut Menyerahkan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan bagi CPNS tahun 2019, jadilah sosok ASN Pemerintah yang tertib dan disiplin serta bertanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan yang diberikan, dengan senatiasa berprilaku baik dan benar dilingkungan kerja masing masing.

Diakhir Sambutannya Dirinya Mengharapkan kepada kita semua sebagai Aperatur Pemerintah daerah, agar terus meningkatkan semangat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas tugas yang telah diberikan, karena jabatan itu bukanlah sebuah penghargaan yang hanya untuk membanggakan diri, namun jabatan yang diberikan itu adalah kepercayaan saudara untuk mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi yang saudara emban, dirinya mengatakan hal ini karena Aparatur pemerintah semakin dituntut kapasitas yang dalam mengemban jabatan yang dipercayakan.

Turut Hadir Wabup Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, DIREKTUR RSUD, Kepala Puskesmas Beserta tenaga Kesehatan, ASN, Para Camat, dan serta Sangadi.(prh)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button