Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Bupati Boltim Jalin Kerja Sama Dengan PT. BSG dan BPKP Perwakilan Sulut

Ingin Manfaatkan Aplikasi KasDa secara Online, Bupati Sam Sachrul Mamonto S.sos Jalin Kerja Sama Dengan PT. BSG dan BPKP Perwakilan Sulut

Advertisement

Manado – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menjalin kerjasama dengan Perseroan Terbatas (PT) Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) dan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara.

Hal itu dilakukan guna pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah (Kasda) melalui sistem yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah.

Advertisement

Kerja sama yang tertuang dalam Memorendum Of Understanding atau nota kesepahaman yang di tandatangi oleh Sam Sachrul Mamonto S.sos bersama Direktur Utama PT BSG Jeffry A M Mendeng dan Kepala BPKP Perwakilan Sulut Setya Nugraha itu, merupakan bentuk dari peningkatan pelayanan pengelolaan keuangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilangsungkan di kantor Bank SulutGo Cabang Utama, Manado, Rabu (17/3/2021)

Advertisement

Dalam kerja sama lima tahun kedepan itu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur juga bermaksud memanfaatkan pengembangan teknologi informasi layanan Simda keuangan serta Kasda Online yang saat ini digunakan oleh BPKP dan PT BSG.

“Dengan adanya kerja sama ini, dapat mempermudah kita dalam hal pelayanan, penyajian data keuangan serta mengurangi resiko kesalahan dalam hal pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah,” kata Sachrul Mamonto.

Bupati Boltim Jalin Kerja Sama Dengan PT. BSG

Sachrul juga sedikit menyilentil soal pengalamannya saat masih menjadi anggota Dewan Komisaris PT Bank SulutGo tahun 2016 sampai demgan 2018 lalu.

Advertisement

“Dengan pengalaman pernah menjadi bagian dari Komisaris PT Bank SulutGo, Saya sangat paham dan mengerti apa saja yang harus dilakukan untuk kemajuan PT Bank SulutGo yang juga merupakan satu-satunya Bank milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” sentil Sachrul.

Berita Terkait: RKUD Pemkab Bolmong Kembali Ke Bank SulutGo

Selain itu, Bupati Sachrul menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank SulutGo dan BPKP Perwakilan Sulut yang telah menjalin hubungan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Semua itu dilakukanya tak lain untuk demi kemajuan Daerah.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Oskar Manoppo SE MM, Sekretaris Daerah DR Ir Sony Warokka berserta beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (AAH)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button