Berita Kotamobagu

Cegah Tangkal Radikalisme, Dandim Bolmong Sosialisasikan Protkes

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme atau separatisme yang bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai Komponen masyarakat kali ini mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme atau Separatisme”.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP dalam sambutannya mengatakan, Untuk menjaga tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dibutuhkan kesadaran tentang pentingnya kerjasama antar segenap komponen bangsa dalam pemahaman bahaya radikalisme atau separatisme.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan komponen bangsa yang mempunyai daya tangkal untuk mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham radikalisme/separatisme dilingkungan tempat tinggal masing masing,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, Saat ini dunia masih dilanda Pandemi Covid-19 dan ada beberapa negara tingkat penularannya cukup tinggi bahkan di negara kita sendiri telah muncul varian baru virus Corona.

“Dan melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua yang hadir dalam kesempatan ini agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dan penekanan yang sama juga saya sampaikan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 1303/Bolmong untuk selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan,” tutup Dandim. (mvg)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button