Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Mancanegara

Dewan Menteri Keamanan Siber Arab Resmi Dibentuk, Riyadh Jadi Markas Utama

Advertisement

Para pemimpin negara-negara Liga Arab telah menyetujui pembentukan Dewan Menteri Keamanan Siber Arab dalam pertemuan puncak yang berlangsung di Bahrain pada hari Kamis 23 mei 2024.

Dewan ini akan beroperasi di bawah naungan Dewan Universitas dan menjadikan Riyadh sebagai markas permanennya.

Advertisement

Dewan ini memiliki berbagai tugas, antara lain merumuskan kebijakan umum dan menetapkan prioritas untuk pengembangan aksi bersama negara-negara Arab dalam keamanan siber, meningkatkan inisiatif dan program keamanan siber, serta meninjau semua topik dan perkembangan terkait keamanan siber di tingkat keamanan, ekonomi, pembangunan, dan legislatif.

Pembentukan Dewan ini merupakan hasil dari proposal yang diajukan oleh Arab Saudi, yang mendapat dukungan dari seluruh negara Arab.

Advertisement

Menteri Negara, Anggota Dewan Menteri, sekaligus Ketua Dewan Direksi Otoritas Keamanan Siber Nasional, Dr. Musaed Al-Aiban, menegaskan bahwa proposal Arab Saudi untuk membentuk Dewan ini didorong oleh meningkatnya ancaman siber di seluruh dunia.

Dewan ini akan berupaya mencapai berbagai tujuan, termasuk mengembangkan dan memperkuat kerja sama, mengoordinasikan upaya antara negara-negara Arab dalam berbagai aspek terkait masalah keamanan siber, serta berbagi pengetahuan, pengalaman, dan hasil penelitian.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button