Berita Bolmut

Done, Entry Data RUP Sekretariat DPRD Rampung, Ini Harapan Pemerhati Bolmut

Waktu.news, Boroko | Pantauan media di laman resmi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Rencana Umum Pengadaan (RUP) sekretariat DPRD Bolmut sudah selesai di input ke Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Tunai sudah tugas dan Kewajiban Sekretariat DPRD Bolmut menampilkan RUP melalui SIRUP yang diatur dalam Perturan Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/Jasa pemerintah nomor 12 tahun 2011 dan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan tata caranya yang diatur dalam Perpres nomor 54 tahun 2010 dan perubahan kedua Perpres nomor 70 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa.

Sebelumnya terlihat masih 4 Miliar lebih di page Sekretariat dewan, sekarang sudah 23 Miliar lebih. dan perubahan siklus APBD Bolmut 2022 pun dilaman LKPP sudah sesuai yakni sekitar Rp.680 miliar lebih.

Berita Sebelumnya; Ada Apa? RUP Sekretariat DPRD Bolmut Belum Diinput, Ini kata Pemerhati Bolmut

Meski begitu, Pemerhati Bolmut, Bobi masuara berharap dalam kegiatan jasa penunjang urusan pemerintahan daerah wabil khusus sekretariat DPRD Bolmut lebih memfungsikan tenaga jasa operator komputer, kan penganggarannya jelas di laman LKPP.

Sekretaris dewan, Musliman Datukramat ketika di konfirmasi mengatakan dengan singkat, ada sepuluh orang operator komputer.

Diketahui, belanja jasa tenaga operator komputer sekretariat DPRD Bolmut sebesar Rp. 217.786.800. Dalam peraturan bupati penetapan standar satuan harga (SSH) pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow utara untuk operator sebesar Rp.1.800.000. jika dikalikan dengan jumlah anggaran, ada sekitar 10 orang operator komputer untuk tiga bagian di sekretariat. (Rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button