Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Dr. Sirajudin Lasena Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Bolmut

Advertisement

Di Desa Kayogu, Kecamatan Pinogaluman, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev., telah melakukan peletakan batu pertama untuk proyek pembangunan dan rehabilitasi rumah layak huni bagi keluarga Sahidi Moha pada hari Selasa, 16 Juli. Proyek ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Dinas Perkimtan bekerja sama dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Dr. Sirajudin Lasena menyatakan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu di Bolmut agar memiliki tempat tinggal yang layak. “Kami berdedikasi untuk merealisasikan impian warga Bolmut akan rumah yang layak huni,” ujarnya. Sebanyak 17 unit rumah akan dibangun dan direhabilitasi selama 50 hari kerja, dengan pembiayaan yang dianggarkan dalam APBD Induk Tahun 2024.

Advertisement

Selanjutnya, Dr. Sirajudin berharap adanya dukungan tambahan dari pemerintah pusat dalam APBD perubahan mendatang untuk melanjutkan dan memperluas program pembangunan rumah layak huni di kecamatan lain di wilayah tersebut, termasuk Sangkub.

Kegiatan peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat terkait, termasuk Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Bolmut, Dr. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd. M.Si., perwakilan Kapolsek Pinogaluman, Pabung 1303 Bolmong, pimpinan OPD, Camat Pinogaluman, Sangadi, serta masyarakat Desa Kayogu. Dr. Sirajudin menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dan masyarakat untuk menyukseskan pembangunan ini.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button