BERITA BOLMUT

Fraksi Golkar Bolmut Menyoroti 3 Kebutuhan ini, Pada Penyampaian Ranperda RAPBD Bolmut Tahun 2021

Waktu.news | Fraksi Golkar Bolmut Pada Penyampaian Ranperda RAPBD Bolmut Tahun 2021 yang disampaikan oleh juru bicara fraksi Golkar, Sartono Dotinggulo menyoroti 3 kebutuhan mendasar, Jum’at (27/11/2020).

Seiring berjalnnya waktu, Sejumlah tantangan di berbagai bidang dalam rangkaian perjalanan pembangunan Bolaang Mongondow Utara masih dihantui dengan masalah ekonomi yang fundamental terkait dengan pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan ekonomi.

“hal tersebut cukup mengkhawatirkan seiring besarnya tekanan resesi ekonomi serta lesunya dunia usaha dan menurunnya daya beli masyarakat yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Fraksi Golkar bolmut meminta kepada pihal eksekutif agar program-program kegiatan yang telah diusulkan pada Musrenbang dan pokok-pokok pikiran DPRD Bolmut dapat realisasikan pada usulan kegiatan tahun anggaran 2021.

“Pada bidang kesehatan, anggaran disesuaikan dengan amanat Undang-undang 10 persen dari APBD, bidang pertanian juga menjadi sorotan keluhkan bibit dan pupuk,”ungkapnya

BACA JUGA: Pandangan Fraksi PDI Perjuangan Pada Paripurna Penyampaian Ranperda RAPBD Bolmut 2021

Selain itu, sartono juga meminta agar bantuan sosial baik itu yang bersumber dari APBN maupun APBD tahun 2021, penyalurannya jangan mengatas namakan oknum-oknum tertentu dan tidak disalah gunakan.

“Pihaknya akan terus melakukan pengawasan yang lebih, terutama penyaluran Bantuan Sosial,” tegasnya.

Diakhir penyampaian fraksi Golkar Bolmut, sartono menekankan agar Pemerintah Daerah dalam menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur Sulawesi Utara tanggal 9 Desember 2020 yang tinggal menghitung hari ini, aparatur sipil negera tetap menjaga netralitas,”pungkansya.(rhp)

BACA JUGA: Fraksi Kebangkitan dan Persatuan Dorong Dispar Kembangkan Destinasi Wisata

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button