Berita Bolmut

Fraksi Kebangkitan dan Persatuan Dorong Dispar Kembangkan Destinasi Wisata

Waktu.news | Fraksi Kebangkitan dan Persatuan (KP) pada pandangan fraksi dalam Paripurna Penyampaian Ranperda tentang RAPBD Bolmut Tahun 2021 menitikberatkan pada destinasi wisata.

Pandangan fraksi Kebangkitan dan Persatuan tersebut disampaikan oleh Anggota fraksi Imran Hulalango Jum’at (27/11/2020).

Menurut fraksi Kebangkitan dan Persatuan, Daerah kita ini kaya akan potensi wisata dan masih belum dikelola secara maksimal. oleh karena itu, fraksi KP mendorong pemerintah daerah khususnya Dinas Pariwisata (Dispar) untuk lebih serius lagi dalam menata objek wisata yang ada.

Potensi objek wisata di Bolmut cukup besar dijadikan tempat tujuan wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Namun, proses pengembangan objek wisata memang membutuhkan waktu tidak singkat.

Namun, Fraksi KP optimis kedepan objek wisata di Bolmut akan layak dijadikan rujukan wisatawan. Apalagi Bolmut memiliki banyak objek wisata.

“Output dari peningkatan objek wisata ini banyak, selain meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) juga sektor ini mempunyai multi efek, jika pengelolaanya tepat sasaran,” ungkapnya.

Tahun ini, Lanjut Imran merupakan tahun ke tiga dari kepemimpinan Depri Pontoh dan Amin Lasena sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmut. Oleh karena itu, Fraksi KP berharap pembangunan di daerah ini harus terarah program dan kegiatannya, yang benar-benar bukan hanya memihak pada keinginan kelompok tertentu saja.

“Fraksi kami berharap, harus sesuai visi misi dan program kerja Pemerintah daerah Kabupaten Bolmut yang berkelanjutan, mandiri dan berdaya saing. Salah satunya adalah sektor pariwisata,”jelasnya.

Ia Menambahkan untuk mengembangkan potensi itu kita juga perlu untuk menyiapkan ekosistem yang mendukung, kapasitas pelaku pariwisata dan 3 A (Atraksi, Amenitas dan Aksebilitas).

“Wawasan dan pengetahuan para pelaku pariwisata yang berhadapan langsung dengan wisatawan juga sangat penting untuk ditingkatkan,” pungkasnya.

Diketahui, Fraksi Kebangkitan dan Persatuan diketuai oleh Mardan Umar, Sekretaris Suriansyah Korompot, SH dan Imran Hulalango sebagai anggota. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button