Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Danau Tondok Suguhkan Kenikmatan Spot Santai di Pinggiran

Advertisement

Danau Tondok merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara dengan menunjukkan keindahan sebuah danau yang berada di Desa Moat. Ada beberapa tempat wisata lainnya di dalam desa tersebut, di antaranya Danau Moat, dan Kebun Strawberry D’Mooat.

Keindahan Danau ini, dengan kenampakan alam danaunya yang memukau, membuat para pengunjung pun ingin tetap di sana, tidak pulang-pulang. Hal ini di karenakan mereka terlalu asyik berfoto ria, ada banyak tempat yang indah yang bisa di jadikan tempat foto.

Advertisement

Selain itu berkunjung ke danau ini, berarti bisa juga mampir ke tempat sebelah. Yakni Danau Moat dan Kebun Strawberry yang tempatnya berdekatan. Kalau dalam istilah, minta satu gratis tiga. Hal ini karena Danau Tondok lokasinya sama di Desa Moat, berbatasan dengan Kabupaten Minahasa.

Lokasi Menuju Danau Tondok

Danau ini berada di Jl. Raya Amurang Modayag, Ds. Moat, Kecamatan Modayag, Kab. Boolang Mongondow Sulawesi Utara. Untuk perbatasan, Danau bolmong timur ini berada di wilayah tengah Kabupaten Boolang Mongondow Timur, tepatnya berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Selatan. Serta dekat dengan Danau Moat dan Gunung Ambang.

Advertisement

Danau ini merupakan tempat wisata yang memiliki daya Tarik tersendiri karena keberadaannya yang strategis. Karena ada banyak tempat wisata yang lain yang dapat di kunjungi. Setelah berlama-lama kalian berada di tempat wisata yang notabene berlatarbelakang pegunungan, saatnya berpindah kesini, latarbelakangnya berganti air.

Artikel Terkait: Pulau Cinta Gorontalo selain Romantis, Bikin Pasangan Ngak Mau Pulang

danau tondok
Foto by umam via drone

Kondisi air yang masih jernih, dan akses menuju lokasi terbilang mudah akan membuat pengunjngnya semakin tertarik. Untuk jarak tempuh dari Kota sekitar 408 km, tapi kalian tinggal cari kendaraan pribadi saja. Setelah Lelah di perjalanan, kalian dapat menikmati indahnya Danau Tondok yang masih terbilang asri dan alami.

Sebuah danau yang menyuguhkan keindahan alam, untuk dapat menikmati wisata ini dengan cara yang lain kalian juga bisa. Dengan cara membeber beberapa tikar di tepi danau. Menikmati suasana indahnya pemandangan di Tepi Danau.

Advertisement

Danau Moat, Sumpah Akan Diikrarkan Menjelang Terbit Matahari ?

Menikmati Suasana Danau Tondok

Menjadikan Danau Tondok sebagai pilihan wisata kalian, merupakan keputusan tepat. Sebuah perjalanan yang mungkin Lelah dalam perjalanan akan terobati dengan indahnya kenampakan alam yang satu ini, indahnya Danau ini. Salah satu tempat yang menjadi favorit di Danau ini adalah di Puncak Tondok Hill.

Sebuah fasilitas yang di berikan oleh pihak pengelola tempat wisata ini, dapat di gunakan untuk berfoto, dengan suasana teduh dan hembusan angin yang menerpa sedikit rambut kita. Membuat para pengunjung pun tidak sabar mengantri berfoto di tempat ini.

Selain dengan kesegaran dan rasa dingin yang merasuk kedalam tubuh kita, Puncak Tondok Hill juga merupakan tempat berfoto yang cukup menarik. Ada tangga yang harus di lalui terlebih dahulu, untuk menuju kepuncaknya. Tapi bagi kalian yang jeli mencari spot foto yang unik, di tangga saja akan terkesan menarik.

Mencari spot foto di danau ini terbilang mudah kawan, karena kita juga bisa foto di tepi sungai, yang lebih menantang dan langsung bersentuhan dengan panorama danau yang indah. Ada banyak tumbuhan yang sengaja di tanam oleh pengelola tempat wisata.

Danau andalan kabupaten boltim ini merupakan suatu tempat wisata yang di kelilingi oleh perbukitan. Dahulu, perbukitan ini juga di tanami berbagai macam tumbuhan yang menarik dan indah untuk di pandang. Selain ada tumbuhan, juga berbagai jenis ikan air tawar yang siap untuk di pancing.

Artikel lainnya: Pulau Bongkil Bolmut, Tosca Airnya, Tembus Pandang Karangnya

Advertisement

Sekilas Sejarah Danau Tondok

Sejarahnya, dahulu, tempat wisata ini biasa saja. Dengan kenampakan alam danau sebagai andalan, dan perbukitan yang hanya di tanam oleh tumbuhan semusim. Sangat monoton. Namun, karena ingin menjadikan tempat wisata yang ramai pengunjung, di atas perbukitan pun telah di sulap menjadi tempat yang menarik dengan tumbuhan yang beraneka macam. Pokoknya terlihat indah deh.

Danau ini pun menjadi salah satu tempat favorit bagi sebagian kalangan. Ada yang senang dengan penawaran fasilitas wisata mancingnya, ada juga yang ingin menikmati indahnya panorama kenampakan alam yang memukau. Baik Karena Puncak Tondoknya, dengan tangga dan latarbelakang danau, atau beberapa spot foto dengan latarbelakang tanaman hiasnya.

Sebagai seorang wisatawan, hendaknya Danau yang berada di negeri seribu danau ini dapat di jadikan referensi kalian untuk berwisata. Menghabiskan waktu libur Bersama dengan keluarga dan teman kalian. Menimati tepi danau dengan bercanda ria Bersama keluarga kalian, untuk melepas penat yang kalian rasakan.

Menjauhkan diri dari hiruk-pikuk keramaian kota yang penuh dengan polusi, sembari menikmati hijaunya alam, dan segarnya air tawar Danau Boltim ini menjadi kesan tersendiri bagi para wisatawannya. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian yang ingin mencari informasi terkait beberapa tempat wisata yang menarik di wilayah Boltim ini. Demikian ulasan menarik yang dapat kami berikan, semoga sukses. (rhp)

Danau Bunong Tawarkan Spot Foto Romantis

Map Lokasi

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button