Berita Boltim

Gandeng TNI dan Polri, Camat Nuangan Gelar Vaksinasi Massal

Tutuyan – Camat Nuangan Haslinda Kadengkang bekerja sama dengan TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar vaksinasi massal, jumat (17/9/2021).

Wanita yang baru genap seminggu dilantik sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan Nuangan ini, telah mampu mendatangkan warga dengan jumlah banyak untuk mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi perdana yang digelar di halaman kantor Kecamatan Nuangan itu, menurut Haslinda Kadengkang, sudah ia siapkan beberapa hari sebelumnya dengan melibatkan 11 kepala desa di wilayahnya.

“Jadi, ada sepuluh desa yang kami vaksin disini. Satu desa lagi, karena sulitnya akses akan dilaksanakan di Jiko Belanga,” tutur Haslinda Kadengkang.

Mengenai warga yang harus didatangkan dari desa-desa guna mengikuti vaksinasi, dirinya mengatakan tidak menentukan jumlah seperti dikecamatan lain.

“Untuk kegiatan hari ini kami bagi dua sesi, 5 desa pagi dan 5 desa lainnya dilaksanakan sore. Teknis pelaksanaan vaksinasi, itu Puskesmas,”

Sebelum pelaksanaan, baik TNI, Polri maupun Puskesmas Nuangan pun telah melakukan himbauan serta edukasi melalui pengeras suara, dengan harapan bisa meningkatkan antusias masyarakat guna mengikuti vaksinasi.

“Waktu rapat forum kecamatan dengan Sangadi (Kepala Desa) semua ini diseting bagaimana capaian sasaran vaksinasi yang awalnya rendah, bisa naik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Nuangan Serly Manoppo, kepada wartawan waktu.news menjelaskan, terdapat dua jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi massal tersebut.

“Untuk usia 12 sampai 17 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac dan usia 18 tahun keatas menggunakan vaksin jenis Moderna,” jelas Serly.

Lanjutnya, dari total 154 warga yang mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi, terdapat 121 orang yang telah divaksin sementara 33 lainnya ditunda.

Pada kegiatan serbuan vaksin Kodam XIII Merdeka itu terlihat pula Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Sunarto Kadengkang pun ikut sebagai peserta vaksinasi. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button