Berita Boltim

Serbuan Vaksin Kodam XIII Merdeka Sasar Warga 10 Desa di Boltim

Tutuyan – Koramil 1303-05 Kotabunan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar vaksinasi massal.

Puluhan warga tampak antusias datang bergantian mengikuti program kegiatan serbuan vaksin Kodam XIII Merdeka, vaksinasi dosis pertama di halaman Kantor Kecamatan Nuangan, Jumat (17/9/2021) pagi hingga sore tadi.

Merurut Danramil 1303-05 Kotabunan, Peltu Ucok Lubis, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat menargetkan 100 Vial Vaksin jenis Sinovac untuk warga di wilayah pesisir Kabupaten Boltim.

“Itu jatahnya TNI Angkatan Darat. Kemudian, kalau kemasan yang lalu, jenis Sinovac itu harus sepuluh orang dalam satu vial. Nah ini satu vial kemasannya untuk dua orang,” ujar Ucok Lubis.

Sebelumnya kata Ucok, pihaknya juga telah melaksanakan vaksinasi massal di kantor Koramil 1303-05 Kotabunan, namun hanya menghabiskan 22 vial vaksin untuk 44 orang warga.

“Nah, 78 vial vaksin, saya bawah kesini (Kecamatan Nuangan),” kata Ucok, didampingi salah satu Babinsa Koramil 1303-05, Serma Rahim.

Alasan utama TNI AD menggelar vaksinasi massal ini, tidak lain agar supaya seluruh masyarakat di Boltim bisa terhindar dari serangan virus COVID-19. Selai itu, supaya program dalam pembangunan dan ekonomi, dapat segera berjalan seperti sediakala.

“Karena banyak kegiatan pemerintah tersendat karena terjadinya pendemi COVID-19 ini,” terang Ucok. (aah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button