Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Hukrim

Geger! Warga Boltim Temukan Bom di Sungai

Advertisement

Tutuyan, WAKTU.news – Warga Desa Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, digemparkan dengan penemuan sebuah Bom.

Informasi diperoleh waktu.news, Bom mirip Granat nenas ini awalnya ditemukan oleh 3 anak yang sedang mandi di Sungai Desa Buyat Barat pada 26 September 2022,
sekitar pukul 16.00 kemarin sore.

Advertisement

Ketiganya masing-masing bernama Jojo Rorong, Raja Mokoagow dan Nugi Mamonto. Mereka rupanya tidak mengira bahwa benda yang ditemukan itu adalah bom.

Untungnya, seorang warga bernama Hirda Ibrahim kebetulan lewat dan melihat benda yang sedang dimainkan oleh para anak-anak itu.

Advertisement

“Saat itu saya melintasi pinggir sungai dan melihat anak-anak sedang mandi di sungai. Saya lihat mereka lagi memainkan benda mirip Granat,” kata Hirda.

Menyakini benda tersebut merupakan barang berbahaya, dia segera mengambilnya.

“Saya langsung mengamankam benda tersebut dan melaporkan hal itu ke kepala desa buyat barat, guna tindakan lebih lanjut,” terangnya.

Kepala Desa Buyat Barat tambah Hirda, kemudian memerintahkannya agar menyerahkan benda itu kepada kepala dusun.

Advertisement

Soal Sungai Buyat, LAKRI Sebut Pemprov Sulut Terkesan Masa Bodoh

Diketahui, saat ini granat tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian menggunakan sebuah ember plastik berisi pasir.

Mengantisipasi terjadinya ledakan, petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi. Warga pun dilarang mendekat sampai tim penjinak bahan peledak datang. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button