Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Blog

Google Memudahkan Pengelolaan Situs di AdSense dengan Alat Canggih Baru

Advertisement

Waktu.news | Google AdSense telah merilis sejumlah fitur baru yang akan mempermudah pengelolaan situs yang terhubung ke jaringan iklan ini.

Pembaruan ini bertujuan untuk membantu para penerbit agar lebih cepat memverifikasi kepemilikan situs mereka dan memeriksa status ads.txt.

Advertisement

Verifikasi Kepemilikan Situs secara Real-Time

AdSense kini melakukan verifikasi dalam waktu nyata ketika seorang penerbit menambahkan situs baru ke akun mereka.

Pada masa lalu, verifikasi memerlukan proses peninjauan manual yang bisa memakan waktu lebih dari sehari. Verifikasi waktu nyata memungkinkan para penerbit untuk lebih cepat mengaktifkan iklan setelah mendaftarkan properti baru.

Advertisement

Metode Verifikasi dengan Tag Meta yang Baru

Para penerbit sekarang memiliki opsi menggunakan tag meta untuk mengonfirmasi kepemilikan situs di AdSense.

Metode ini merupakan alternatif dari potongan kode AdSense tradisional, yang dirancang untuk mereka yang ingin menghindari menampilkan iklan di halaman utama situs mereka.

Dengan menempatkan kode tag meta di antara tag <head> dan </head> dalam HTML halaman mereka, para penerbit dapat dengan mudah memverifikasi kepemilikan situs tanpa perlu menanamkan kode AdSense di halaman utama.

Pemantauan ads.txt yang Ditingkatkan

Antarmuka AdSense sekarang menampilkan tanggal dan waktu pemindaian terbaru untuk file ads.txt suatu situs. Terdapat juga tombol “Periksa Pembaruan” yang memungkinkan para penerbit untuk secara manual meminta AdSense untuk memeriksa ulang ads.txt mereka. Fitur-fitur ini akan membantu para penerbit memastikan bahwa implementasi ads.txt mereka berfungsi dengan baik.

Advertisement

Cara Menambahkan Situs Baru ke Google AdSense

Bagi yang belum familiar dengan sistem AdSense, menambahkan situs baru sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke akun AdSense Anda, klik ‘Situs,’ lalu pilih ‘+Situs Baru,’ dan masukkan URL situs Anda.

Jika situs Anda dihosting di situs mitra seperti YouTube, Anda dapat langsung pergi ke mitra host Anda untuk menambahkan situs ke AdSense.

Setelah menyimpan perubahan, situs Anda akan langsung terdaftar di halaman ‘Situs Anda’ dengan status “Memerlukan Peninjauan.”

Verifikasi kepemilikan situs dengan AdSense dapat dilakukan menggunakan salah satu dari tiga metode berikut:

  1. Potongan kode AdSense: Anda hanya perlu menempatkannya di antara tag <head> dan </head> pada setiap halaman di mana Anda ingin iklan muncul.
  2. Potongan kode ads.txt: Unggah ke direktori root situs Anda.
  3. Tag meta AdSense: Cara ini sama seperti menggunakan potongan kode. Sangat berguna jika Anda ingin menghindari iklan tampil di halaman utama situs Anda.

Setelah situs diverifikasi dan ditinjau, iklan dapat segera ditampilkan.

Ringkasan

Pembaruan dan fitur baru ini akan memudahkan proses verifikasi dan memberikan pengguna AdSense lebih banyak kendali atas akun mereka. Perbaikan dalam verifikasi situs dan pemantauan ads.txt kini sudah tersedia untuk semua pengguna AdSense. Anda bisa langsung mengakses fitur-fitur ini dengan masuk ke akun AdSense dan pergi ke halaman ‘Situs.’ (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button