Berita Boltim

Gubernur Olly Dondokambey Lantik Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo

Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo resmi jabat Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Periode 2021-2024

WAKTU, Tutuyan – Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo, resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, di Graha Bumi Beringin Manado, Jumat (26/01/2021).

Bersamaan dengan Bolaang Mongondow Timur, sejumlah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah lain yaitu Kota Manado, Kota Tomohon, Minahasa Selatan, Minahasa Utara dan Bolaang Mongondow Selatan pun dilantik.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.71-374 Tahun 2021 Tentang perubahan atas keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor: 131.71-294 tahun 2021 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pengesahan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serantak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Sulawesi Utara.

Prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat itu, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan. Keduanya mengucap sumpah dan janji atas nama Tuhan Yang Mana Esa (Allah) akan memenuhi kewajiban mereka sebagai Bupati dan Wakil Bolaang Mongondow Timur.

“Dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan Peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo.

Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo

Usai pengambilan sumpah dan janji tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongdow Timur periode 2021-2024.

“Saya, Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Sam Sachrul Mamonto, S.sos sebagai Bupati Bolaang Mongondow Timur, saudara Oskar Manoppo SE., MM sebagai Wakil Bupati Bolaang Mongodow Timur masa jabatan 2021-2024,” ucap Olly Dondokambey.

Diakhir acara pelantikan, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow melakukan sesi foto bersama serta memberikan ucapan selamat kepada para kepala daerah dan wakil kepala daerah yang baru dilantik. (AHH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button