Finance

Harga Bitcoin Tembus 709 Juta hari ini, Waktunya Para Miners Jual Aset

Waktu.news | Semenjak akhir juli dan agustus 2021, uang digital buatan Satoshi Nakamoto terus mengalami kenaikan. Pantauan waktu.news disalah satu pool penambangan nicehash dinihari, tembus di angka Rp. 707 juta.

Hal tersebut dikarenakan berbagai hal. Salah satunya dengan pemberlakukan membayar hipotek dengan menggunakan mata uang kripto, khususnya bitcoin.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (21/8/2021), United Wholesale Mortgage (UWM) resmi mengumumkan rencana untuk menerima cryptocurrency atau uang kripto sebagai pinjaman rumah atau yang biasa disebut sebagai industri hipotek nasional.

Dengan demikian, Harga Bitcoin naik 5,01 persen menjadi US$ 49.106,4 atau sekitar Rp 709 juta (asumsi Rp 14.403 per 1 dolar AS) pada Jumat (20/8/2021) pukul 22.04 waktu GMT atau Sabtu (21/8/2021) pukul 05.04 WIB.

Dalam satu bulan terakhir, bitcoin bangkit dari keterpurukan. Meskipun Sempat mengalami penurunan US$ 30.000 per BTC, bitcoin mengalami rally bullish dan sempat menembus level US$ 47.000 per BTC.

Kondisi bitcoin saat ini sedang dalam masa UP dikarenakan sudah mulai banyak perusahaan seperti Mastercard, Square, Paypal, Microstrategy yang mendukung bitcoin.

Dengan melihat berbagai dukungan terhadap bitcoin, maka bsia dipastikan bitcoin sangat diperhitungkan terlebih dengan keunggulan-keunggulan teknologinya dibandingkan konvensional.

Bahkan para penambanga banyak yang menjual bitocinnnya pada sabtu dinihari karena kenaikan harga tersebut.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button