Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Hebat! Medy Lensun Perjuangkan Ribuan Siswa di Boltim Dapat Beasiswa PIP

Advertisement

Tutuyan, WAKTU.news – Ribuan siswa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur lolos sebagai penerima bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Berdasarkan data yang diperoleh waktu.news, sebanyak 1.770 siswa terdiri dari SD, SMP, SMA, dan SMK pada tahun 2022 ini akan menerima bantuan beasiswa PIP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Advertisement

Ribuan penerima bantuan berupa uang tunai itu ternyata adalah hasil perjuangan DPRD Boltim Fraksi PDI-P melalui aspirasi anggota Komisi X DPR RI, Adriana Dondokambey.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Senin (22/82022), sore tadi di ruang kerjanya.

Advertisement

PIP sendiri menurut Medy Lensun adalah bantuan pemerintah bagi para peserta didik yang kesulitan dengan biaya pendidikan. Ada dua cara untuk mendapatkan beasiswa PIP. Pertama usulan sekolah, kedua melalui jalur aspirasi anggota DPR RI.

“Jadi saya ke pusat, ketemu dengan ibu Adriana. dan alhamdulillah, puji tuhan tahun ini ada 1.600 lebih anak-anak Boltim yang dapat sentuhan PIP ini,” ungkapnya.

Medy menjelaskan, ada 2 jenis SK bagi penerima bantuan beasiswa PIP. Masing-masing yakni SK Pemberian dan SK Nominasi.

Kata Medy, SK pemberian itu merupakan penerima beasiswa PIP yang sudah pernah mendapatkan buku rekening dan nomor virtual. Sedangkan SK nominasi adalah mereka yang baru menerima beasiswa PIP, dimana nomor rekening serta nomor account virtual belum aktif sehingga perlu diaktifasi sebelum pencairan.

Advertisement

“Per siswa, untuk SD mendapatkan Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan SMA dengan SMK mendapat Rp 1 juta,” jelasnya.

Medy juga menambahkan, Fraksi PDI-P menargetkan 5.000 siswa di Boltim akan mereka perjuangkan untuk mendapatkan beasiswa PIP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2023 mendatang.

Artificial Intelligence Sebagai Masa Depan Dunia

Diketahui, saat ini Medy Lensun tengah giat mensosialisasikan mekanisme pencairan bantuan PIP tersebut di beberapa SD, SMP, SMA dan SMK. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button