Muslim

Himbauan Pemerintah Jelang Keberangkatan Jemaah Haji 2022 Ke Arafah

Waktu.news | Kemenag RI dalam siaran persnya, rabu 6 juli 2022 menghimbau kepada seluruh Jemaah haji Indonesia tahun 2022 agar memperhatikan hal-hal menjelang keberangkatan ke arafah.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh Kepala Biro HDI Kementrian Agama Dr. H. Wawan Djunaedi, M.A.

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh jemaah haji indonesia yakni; jemaah memperhatikan jadwal pergerakan ke arafah, hal ini penting agar jemaah dapat sampai di arafah sesuai dengan jadwal yagn ditentukan,” jelasnya.

Kepada PPIH kloter dan sector lanjutnya, agar memberikan penjelasan terkait jadwal pergerakan masing-masing kloter, agar jemaah membawa perlengkapan secukupnya, pakaian, alat mandi, perlengkapan ibadah dan obat-obatan menjadi perlengkapan penting yang harus di bawah oleh seluruh jemaah, barang lainya cukup dititipkan di tempat tinggal jemaah, agama jemaah memahami benar akan hal-hal yang dilarang selama ber ihram.

“Hal tersebut penting agar pelaksanaa haji sesuai dengan ketentuan manasik,” ungkapnya.

Segera bertanya dan berkonsultasi ke pembibimbing ibadah kloter, pastikan jemaah paham tentang apa saja yang di larang selama berihram dan jemaah menjauhkan diri dari perilaku, Tindakan dan ucapan yang dapat mengurangi dan menghilangkan ibadah dan membatalkan pahala ihram,” pungkasnya. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button