Liputan Khusus

Hut Dharma Wanita Persatuan Indonesia Ke-21 dan Hari Ibu Ke-29 Bolmut Sukses

Waktu.news | Pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (15/12/2020) melaksanakan Hut Dharma Wanita Persatuan Indonesia Ke-21 dan Hari Ibu Ke-29 di Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut.

Pelaksanaan Hut Dharma Wanita Persatuan Indonesia Ke-21 dan Hari Ibu Ke-29 dengan menerapkan protocol Kesehatan covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia yang mengatakan bahwa peringatan hari ibu kita rayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan indonesia dari masa ke masa.

Lanjut Ainun, Kongres perjuangan perempuan indonesia dari tongak perjuangan perempuan indonesia, dalam mengambil peran di setiap derap pembangunan di indonesia. Perempuan mengisi ruang ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan menyuarakan berbagai permasalahan, tutur serta mencari dan menjadi solusi untuk mengantar indonesia di titik sekarang.

Melalui Peringatan Hari ibu (PHI) Ke-92 tahun 2020 ini saya, harapkan perempuan perempuan indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan indonesia di masa yang lalu dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebig apapun. Untuk itu, mari warnai PHI dengan peran, kerja dan karya nyata dari anda semua untuk indonesia tercinta, perempuan berdaya indonesia maju,”kata Ainun.

Maka sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimbangan, melalui dari mengakses, berpartisipasi, ikut menetukan arah, serta menikmati manfaat pembangunan. Terlebih pandemic covid 19 menempatkan permpuan dalam situasi yang lebih rentan. Hal ini tergantung dalam hasil survei dari UN Women yang menujukkan bahwa pandemi covid 19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidakseteraan gender, serta dapat mengancam upaya pencapaian tujuaan pembangunan berkelanjuatan. Situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah perempuan perempuan indonesia untuk hadir di garda terdepan.

Hut Dharma Wanita Persatuan
foto by humas pemkab bolmut

Ditempat yang sama, Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah dan selaku penasehat tim penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan kabupaten bolmut, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan rangkaian acara pada hari ini, momentum peningkatan kinerja dan kreativitas dari setiap anggota PKK dan dharma wanita sehingga mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi untuk mendukung program pemerintah, sebagai organisasi yang menghimpun dan membina istri para aparatur sipil negara.

Organisasi dharma wanita persatuan ini menjadi salah satu unsur penting dan startegis dalam kontribusi pembangunan, dan kita patut bersyukur di usianya yang ke 21 ini, organisasi DWP kabupaten bolmut, telah menjadi organisasi perempuan yang besar, dan memberikan arti penting didalam melaksanakan fungsi dan perannya didalam memberdayakan serta mensejatahterakan keluarga,”ungkap Depo (Depri Pontoh)

Dalam melaksanakan berbagai aktivitas untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia perempuan, karena anggota DWP merupakan istri dari ASN sangatlah diharapkan untuk mampu bersinergi dalam meningkatkan potensi dan kreaktifitasnya serta mampu berkarya dan aktif dalam keorganisasian di setiap langkah program kerja yang nantinya menjadi panutan dan teladan sebagai upaya pembaharuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya, dirinya mengajak kepada seluruh anggota DWP dan Tim PKK kabupaten bolmut untuk menjadi motor pengerak dalam penegakan protokol kesehatan covid 19 guna mencegah penyebaran covid 19 dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan benar menjaga jarak dan mencegah terjadinya kerumunan.

Dalam acara Hut Dharma Wanita Persatuan Indonesia Ke-21 dan Hari Ibu Ke-29 Turut dihadirri oleh Wakil Ketua I TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DPRD Bolmut Dan Ketua Kiad DPRD Bolmut, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SIK, Perwira penghubung 1303 Bolaang Mongodow, Kepala Pengadialan Agama Boroko, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bolmut, Kerukunan Istri Anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Beserta Pengurus Kiad, Ibu Ibu BKMT, Jajaran Pengurus DWP, Para Asisten Sekda, Staf ahli Bupati, serta para camat se kabupaten Bolmut.(hms/rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button