Berita Boltim

Jejak Sang Kapolres Boltim, AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara

Tutuyan, WAKTU.news – Setelah serah terima jabatan pada Rabu, 17 November 2021 di Aula Tribrata Polda Sulawesi Utara, AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara resmi menjabat Kapolres Bolaang Mongondow Timur yang Baru.

Ia menggantikan AKBP Irham Halid yang juga diangkat sebagai Kapolres Kotamobagu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri nomor Kep 1665 dan 1667/X/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, mulai bertugas semenjak upacara pisah sambut Kapolres Boltim, Sabtu (20/11) dua hari lalu.

Ditemui waktu.news di ruang kerjanya, lulusan Akpol 2000 Batalyon Sanika Satyawada itu mengaku akan tetap mencegah peredaran minuman keras di wilayahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus bekerja sama dengan TNI dan dinas kesehatan untuk meningkatkan target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Boltim yang saat ini baru 53% per November 2021.

“Selain menyikapi masalah Miras, kita akan berjuang bersama terus melakukan vaksinasi. Karena yang melebihi target baru Kota Manado, 102 persen,” kata Dewa Surya.

Meski masih berada di tengah pandemi dan pemulihan ekonomi nasional, ia tetap akan mengawal dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Boltim.

“Nanti kita lihat kedepan, apalagi sekarang musim pendemi. Kan masih dalam pemulihan ekonomi nasional, sepanjang tidak fatal, kecuali fatal atau mangkat, ya baru,” terang Dewa Surya, Senin (22/11/2021) sore.

Seperti diketahui, AKBP I. Nyoman Agung Surya Negara sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sulut. Ia juga pernah menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepulauan Riau.

Selama bertugas di Polda Kepri, pria kelahiran Gianyar, 18 Januari 1978 ini rupanya banyak mengungkap sejumlah kasus. Salah satunya adalah penangkapan para penyeludup Narkotika jenis sabu, seberat 46 kilogram.

Mengenai profil lengkap Kapolres Bolaang Mongondow Timur, AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara S.I.K, sebagai berikut. (aah)

I Dewa Nyoman Agung Surya Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button