Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Info Haji 2022: Jemaah Meningal Bertambah 1 Orang Asal Sulawesi Utara, Total 19 Orang Wafat

Advertisement

Waktu.news | Plh Kepala Biro HDI Kementrian Agama Dr. H. Wawan Djunaedi, M.A dalam jumpa pers penyelenggaraan ibadah haji 1443 H, 2 juli 2022 melaporkan, Menjelang pelaksaan ibadah haji yang semakin dekat, pemerintah Indonesia memberikan program pendampingan ibadah Khsusnya bagi jemaah haji.

Pendampingan ibadah diberikan kepada jemaah sakit yang dirawat di klinik kesehatan haji indonesia maupun rumah sakit arah Saudi, baik yang ada di madina, mekkah dan jedah.

Advertisement

Pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan tenang bagi jemaah sakit, disamping itu juga memberikan pemahaman bahwa pemerintah indonesia akan memberikan pelayanana safari wukuf bagi jemaah yang belum sehat pada saat wukuf di arafah,” jelasnya.

“Pemerintah meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa pemerintah indonesia bertanggung jawab memberikan pendampingan bagi seluruh jemaah yang sakit dan juga akan mensafari wukufkan jemaah sakit yang dapat diantarkan ke arafah,” jelasnya pada siaran pers 2 juli 2022.

Advertisement

Hari ini Jemaah haji tiba di jeddah sebanyak 2829 jemaah sehingga total yang telah diberangkatkan 87718 jemaah. jemaah haji khusus sampai hari ini sebanyak 3856 jemaah,” urai Wawan Djunaedi.

Jemaah yang sakit 107 orang. jemaah wafat hari ini bertambah 1 orang asal sulawesi utara yakni Muhammad Odli Tamam, laki-laki umur 50 tahun, sehingga total jemaah yang wafat berjumlah 19 orang. (rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button