Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Info Haji 2022: Program Pendampingan Jemaah Sakit Pasca Armuzna

Advertisement

Waktu.news | Hari ini sudah memasuki hari ke 49 operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 1440 Hijriyah 2022. Dan merupakan hari ke-7 Masa kepulangan jemaah haji Indonesia.

Haji reguler yang telah tiba di tanah air sebanyak 20491 orang dan jemaah haji khusus sebanyak 3193,” tutur Wawan Djunaedi dalam rilis daring di kanal Kemenag RI, Jumat 22 Juli 2022.

Advertisement

Kondisi cuaca di Makkah al-mukarramah dan sekitarnya saat ini dilaporkan rata-rata Suhu tertinggi 37 derajat Celcius dan di Madinah Al Munawaroh 38 derajat Celcius.

Jemaah Haji sakit sebanyak 106 orang 29 Orang dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan 77 lainnya dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia Mekkah,” kata Wawan.

Advertisement

Lanjutnya, Jemaah wafat bertambah dua orang atas nama Musrifah, jenis kelamin perempuan (56) nomor paspor, C6 4725 2034, asal embarkasi Solo dan Muhammad Ismail jenis kelamin laki-laki (53) nomor paspor C 7171 74 3 asal embarkasi Solo, sehingga jumlah jemaah wafat sampai hari ini sebanyak 66.

Program pendampingan bagi jemaah sakit diberikan kepada jemaah sakit. pendampingan bagi jemaah sakit meliputi tata cara bersuci, cara melaksanakan sholat, pendampingan doa-doa maupun pembacaan dzikir.

Pemerintah bertanggung jawab memberikan pendampingan kepada seluruh jemaah haji sakit, memastikan rangkaian ibadahnya dan seluruh rukun maupun wajib hajinya dilakukan secara baik dan tertib,” pungkas wawan. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button