Finance

Ini Pesan Mendagri Tito Karnavian Kepada Kepala Daerah Untuk Atasi Stabilitas Harga Bahan Pokok

Waktu.news | Menteri Dalam Negeri (mendagri) RI, | Muhammad Tito Karnavian meminta kepada kepala daerah diseluruh indonesia untuk mengaktifkan satgas pengan.

Upaya tersebut sangat penting untuk mengendalikan harga pangan yang turut terdampak akibat pandemo dan konflik global ukraina-rusia,” seperti yang dikutip dari YouTube Kemendagri RI, sabtu 25 juni 2022.

Sekretariat daerah (Sekda), harus mengecek setiap hari harga komoditas bahan pangan pokok. pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat yang bila tak terpenuhi akan berdampak ke persoalan lainnya,” jelas Tito.

“Tolong rekan-rekan (kepala daerah) betul-betul aktifkan satgas pangan,”

Menurutnya, kemungkinan kenaikan harga bahan pokok diakibatkan oleh dua faktor, yakni kurangnya suplai atau mecetnya distribusi Apabila kenaikan tersebut akibat suplainyya kurang, maka satgas pangan harus mencari penyuplai untuk memenuhi kebutuhan tersebut. upaya ini dapat dilakukan melalui kerja sama dengan daerah lain.

Upaya pengendalian harga pangan juga penting dilakukan dalam mengatasi kebutuhan minyak goreng. meski pemerintah pusat memiliki kebijkan untuk mengatasi persoalan tersebut, namun pemerintah daerah perlu turut bergerak

“Yang bisa diatasi, atasi oleh kepala daerah, yang tidak bisa diatasi oleh kepala daerah sampaikan kepada pemerintah pusat untuk bisa kita bantu,” pungkasnya. (Rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button