Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Inovasi Kesehatan di Bumi Nyiur Melambai: Resmi Diresmikan Rumah Sakit Khusus Infeksi Kitawaya

Advertisement

Semangat untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara semakin menggelora di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven O.E. Kandouw (OD-SK). Pada Kamis (21/3/2024), komitmen tersebut diwujudkan melalui peresmian Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Kitawaya, sebuah langkah monumental yang mengukuhkan dedikasi mereka.

Sebagai bukti komitmen tersebut, Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan, istri tercinta dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memotong pita peresmian dalam acara yang berlangsung di Kairagi, Kota Manado. RSKI Kitawaya, yang menjadi rumah sakit khusus infeksi kedua di Indonesia dan yang pertama di wilayah Timur, menandai langkah besar dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan.

Advertisement

Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan harapannya bahwa rumah sakit tersebut akan menjadi aset berharga bagi masyarakat Sulut. “Kami berharap rumah sakit ini akan menjadi tempat yang berharga bagi masyarakat kami, dan kami menyerukan pengelolaannya yang efektif untuk kepentingan bersama,” katanya dengan penuh semangat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr. Debie Kalalo, menjelaskan bahwa RSKI Kitawaya telah diresmikan melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor: 39 tahun 2023 dan telah mendapatkan izin operasional sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Advertisement

“Rumah sakit ini akan fokus pada layanan khusus infeksi emerging, seperti HIV AIDS, Tuberkulosis, dan penyakit infeksi lainnya,” ungkap Kalalo, menegaskan peran penting RSKI Kitawaya dalam memerangi penyakit-penyakit ini.

Dengan fasilitas standar yang lengkap, termasuk ruang gawat darurat, poliklinik, unit perawatan intensif, dan laboratorium, RSKI Kitawaya siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat dengan kualitas terbaik.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur, Steven O.E. Kandouw, serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya, yang turut menyaksikan momen bersejarah ini dalam perjalanan menuju pelayanan kesehatan yang lebih baik di Sulawesi Utara.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button