Berita Boltim

Jelang bulan Ramadhan Satlantas Polres Boltim Razia Knalpot Bising

Tutuyan – Menjelang bulan suci Ramadhan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolaang Mongondow Timur melakukan razia suara bising pada knalpot kederaan bermotor, Selasa (6/4/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Boltim AKP Jaya Simbala Boltim mengatakan, razia tersebut dilakukan berdasarkan keluahan warga atas suara bising pengendara sepeda motor. Apalagi menjelang Ramadhan nanti, pasti akan merusak jalannya ibadah puasa.

“Sasaran penertiban adalah kenalpot bising, tujuan kami agar masyarakat bisa tetap tenang saat menjalankan ibadah puasa,” kata Jaya Simabal, sore tadi di jalan dua jalur Tutuyan.

Lanjutnya, untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas, Satlantas Polres Bolaang Mongondow Timur akan melakukan penindakan kepada semua kendaraan, termasuk yang dimodifikasi khusus untuk motor kebun.

“Mau motor kebun, kalau ribut harus ditindak, itu kewenangan polisi. Kami amankan semua kendaraan ke Polres,” tegas Jaya.

Berita Terkait: Polres Boltim Bekuk Residivis Khusus Pencuri Sepeda Motor

Jaya Simbala menambahkan, Polres Portim juga akan membentuk tim Ranmor untuk melacak dan menindak berbagai pengaduan warga, termasuk knalpot yang berisik. Tim yang dibentuk kemudian merupakan gabungan Satlantas dan Samapta Bhayangkara (Sabara).

Satlantas Polres Boltim Razia Knalpot

“Di sisi lain, operasi itu tidak boleh dirahasiakan. Tinggal bagaimana cara mengsiasati operasi ini agar kami dapat segera menindaklanjuti keluhan warga,” jelas Jaya, kepada wartawan waktu.

Razia untuk mengendalikan bisingnya kenderaan bermotor tersebut akan berlanjut hingga bulan Ramadhan nanti, di seluruh wilayah hukum Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur. (AAH)

Berita Lainnya: Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Desa Busisingo Kerja Bakti Massal

Selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button