Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Jemaah Haji Lansia Umur 65 Tahun Jadi Prioritas Haji Tahun 2023

Advertisement

Waktu.news | Alhamdulillah, DPR RI dan Pemerintah Pusat Sepakat untuk memprioritaskan Jemaah Haji Lansia pada Haji haji 1444 Hijriah atau tahun 2023.

Komisi VIII sudah diputuskan, Insya Allah tahun depan, tidak ada lagi batasan umur. kalau misalnya pandemi sudah tidak ada,” ungkap Ketua Komisi VIII DPRD Yandri Susanto secara daring di laman DPR RI, Selasa 19 juli 2022.

Advertisement

“Komisi VIII bersama kementrian agama sudah memutuskan, kita akan mengutamakan yang lansia. yang umur 65 tahun itu akan menjadi prioritas terutama yang belum berangkat di tahun 2022, sekitar 57 tibu orang,” jelasnya.

Jadi ini pesan khusus kepada para jemaah yang lanjut usia, Insya Allah tahun depan itu tidak ada batasan umur, maka 57 orang itu akan kita habiskan dulu. baru yang lain menyusul. artinya tidak akan kita anak tirikan, kira-kira begitu. akan jadi prioritas, tambahnya.

Advertisement

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bakal ada kuota haji khusus para jemaah lanjut usia tahun 2023.

“Mudah-mudahan kuota tahun 2023 naik. Berdasarkan informasi yang saya terima dari Menteri Haji Arab Saudi, lebih banyak dari tahun ini,” kata Yaqut.

Untuk diketahui, untuk tahun ini, Negara kita mendapat kuota haji sebesar 100.051. masih minim dari tahun-tahun sebelumnya. Hanya sekitar 46 persen tahun ini. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button