✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Jokowi Minta Pengelolaan PDRB Freeport Dikelola Hati-Hati

Advertisement

Waktu.news | Presiden Joko Widodo mengingatkan manajemen PT Freeport Indonesia agar senantiasa berhati hati dalam melakukan pengelolaan karena perusahaan tersebut memiliki kontribusi yang besar terhadap produk domestik regional bruto Kabupaten mimika maupun Provinsi Papua.

Dalam rangka menghadiri acara silaturahmi karyawan PT Freeport Indonesia di Kabupaten mimika, Provinsi Papua, Presiden Joko Widodo mengapresiasi kontribusi PT Freeport Indonesia yang cukup besar terhadap produk domestik regional bruto di Provinsi Papua, utamanya Kabupaten mimika.

Advertisement

Freeport memiliki kontribusi yang besar Kepada Kabupaten mimika, 68% dan kontribusi terhadap PDRB di Papua itu sebesar 34%, itu besar sekali,” kata Jokowi.

Presiden menekankan jajaran perusahaan tambang tersebut untuk berhati hati dalam pengelolaan manajemen di dalamnya. Hal itu karena akan berdampak tidak hanya kepada Freeport Indonesia, tetapi juga Kabupaten mimika dan Provinsi Papua secara keseluruhan.

Advertisement

Tak hanya itu, presiden juga menyampaikan harapan agar PT Freeport Indonesia semakin berkembang ke depannya, terlebih lagi dengan digunakannya teknologi free mining untuk pertambangan.

Dan kita harapkan dengan telah masuknya 5G mining ini yang mau saya lihat, Seperti apa sih? Memanage sebuah tambang Dengan 5G sistem,” kunci Jokowi. (rhp)

7 Poin MOU BPKP Provinsi Sulut Dengan Pemda Bolmut

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button