✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Techno

Jepang-Indonesia Kembangkan Jaringan Internet 100 Gbps

Advertisement

Waktu.news | Arterial research and education network in the Asia Pacific bersama universitas Brawijaya dan Indonesia research and education network menandatangani kesepakatan kerja sama operasi dan pengembangan jaringan berkecepatan tinggi hingga 100 gbps, guna aktivitas riset dan pendidikan penandatanganan kesepakatan ini digelar di sela sela digital ekonomi minister meeting g twenty di Bali disaksikan oleh menteri komunikasi dan informatika johnny g plate Dan menteri untuk transformasi digital Jepang, kono taro.

Pemanfaatan teknologi digital akan memicu babak baru dalam kemajuan ekosistem penelitian dan pendidikan di Indonesia.

Advertisement

Melalui penandatanganan nota kesepahaman Antara arterial research and education network in the Asia Pacific atau arena pack Indonesia research and education network atau id serta universitas Brawijaya, Indonesia dan Jepang secara resmi menyepakati kerja sama dalam mengembangkan jaringan internet berkecepatan tinggi hingga 100 gBPS.

Menteri komunikasi dan informatika Johnny G Plate dalam siaran pers resmi Kominfo dot go dot ID menyatakan penandatanganan ini merupakan tonggak penting bagi kemajuan penelitian dan pendidikan di Indonesia, terutama dalam pemanfaatan teknologi digital

Advertisement

Mewakili pemerintah Republik Indonesia. Menteri Johnny menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terkait atas kerja sama yang akan berlangsung, khususnya universitas Brawijaya yang menjadi salah satu penopang utama dalam bidang pendidikan terhadap penggunaan jaringan berkecepatan tinggi Yang menghubungkan harian apek dari tokyo sampai guam dan selanjutnya akan didistribusikan ke 83 universitas nasional di Indonesia. (Rhp)

Berita Lainnya;

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button