Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahGorontalo

Kabupaten Boalemo Catat Penurunan Penduduk Miskin, Menjadi 17,83% pada 2024

Advertisement

Pada tahun 2024, Kabupaten Boalemo mencatatkan penurunan angka kemiskinan menjadi 17,83 persen dari 18,38 persen pada tahun sebelumnya, yang mencerminkan penurunan sebesar 0,55 persen. Andi Idiel Fitri, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Boalemo, mengungkapkan bahwa terjadi penurunan jumlah penduduk miskin sebesar 0,41 ribu jiwa, dari total 31,53 ribu jiwa.

Dalam acara Berita Resmi Statistik (BRS) Profil Kemiskinan di Kabupaten Boalemo yang diadakan pada Kamis, 1 Agustus 2024, Andi menegaskan, “Presentase penduduk miskin di Kabupaten Boalemo pada tahun 2024 adalah 17,83%, menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2023 yang sebesar 18,38%. Penurunan ini setara dengan 0,41 ribu jiwa.”

Advertisement

Lebih lanjut, Andi berharap bahwa tren positif ini akan berlanjut ke depan. “Penurunan presentasi penduduk miskin ini diharapkan menjadi tren yang terus berlanjut,” tambahnya. Meskipun demikian, Kabupaten Boalemo masih menempati posisi tertinggi dalam angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

“Meskipun Kabupaten Boalemo mengalami penurunan, posisi kemiskinan di daerah ini masih yang tertinggi di antara kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Gorontalo,” pungkas Andi. Dirinya berharap bahwa penurunan angka kemiskinan di Boalemo akan terus menunjukkan penurunan yang drastis dibandingkan dengan kabupaten/kota lain dalam tahun-tahun mendatang.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button