Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolselDaerah

Kabupaten Bolsel Usulkan 200 Kuota PPPK Formasi Guru Tahun 2023, Peluang Terbuka Bagi Guru Honorer

Advertisement

Waktu.news | Para guru honorer di Kabupaten Bolsel dikejutkan dengan kabar baik, yakni persiapan rekrutmen calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Bolsel telah mengajukan usulan ke Pemerintah Pusat untuk memperoleh kuota sebanyak 200 formasi Guru dalam rekrutmen PPPK tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Ahmadi Modeong, mengumumkan hal ini kepada media pada hari Senin (26/06/2023). Ahmadi menyampaikan bahwa usulan kebutuhan PPPK formasi Guru telah resmi diserahkan dalam Rapat Koordinasi Pemenuhan Formasi Calon PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2023. Rakor tersebut diadakan di Surabaya pada tanggal 22 hingga 25 Juni 2023.

Advertisement

“Kami telah mengusulkan sebanyak 200 kuota PPPK Formasi Guru untuk Bolsel,” ungkap Ahmadi.

Namun, Ahmadi menekankan bahwa jumlah tersebut masih dalam tahap usulan, dan keputusan akhir mengenai jumlah kuota yang akan diberikan dalam seleksi PPPK tahun 2023 akan ditentukan oleh Kementerian PAN-RB, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Kementerian Keuangan.

Advertisement

“Kami masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat mengenai jumlah kuota yang akan diberikan. Yang pasti, usulan kebutuhan daerah telah kami sampaikan,” jelasnya.

Rante Hatani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel, juga mengkonfirmasi bahwa usulan yang telah diserahkan akan diverifikasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan.

“Jumlah kuota yang diajukan hanyalah usulan. Jumlah kuota sebenarnya yang akan diberikan berdasarkan prioritas dan data yang tercatat dalam sistem Dapodik,” terangnya.

Berita ini tentu menjadi angin segar bagi para guru honorer yang sebelumnya belum berhasil lolos seleksi PPPK. Salah satu guru honorer asal Bolsel, Siti, menyambut kabar ini dengan sukacita, “Alhamdulillah, jika tahun ini akan ada rekrutmen PPPK guru lagi. Ini masih memberikan peluang bagi kita.” (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button