Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Menpan RB Tancap Gas Siapkan Rekrutmen PPPK Nakes

Advertisement

Waktu.news | Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan reformasi birokrasi, Abdullah Azwar Anas menyebut pemerintah tengah menyiapkan rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) termasuk untuk tenaga Kesehatan.  rekrutmen ini sebagai komitmen untuk memperkuat pelayanan dasar bagi warga negara Indonesia.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi tancap gas mengurus permasalahan tenaga honorer termasuk tenaga kesehatan.

Advertisement

Dikutip dari siaran pers Menpan do go dot id, menteri pemberdayaan aparatur negara reformasi birokrasi Azwar Anas telah melakukan rapat percepatan penuntasan hal teknis terkait rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk tenaga kesehatan yang digelar pada Minggu, 11 September 2022.

Menteri Anas menyampaikan bahwa semuanya harus melibatkan kecepatan bekerja, termasuk memperkuat koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan dan pemerintah daerah.

Advertisement

Lebih lanjut, saat ini pemerintah sedang menyiapkan rekrutmen P3K, termasuk untuk tenaga kesehatan sebagai komitmen memperkuat salah satu bentuk pelayanan dasar bagi warga sebagai solusi penataan tenaga non asn kesehatan.

Pemerintah pun akan mempercepat validasi data, menyiapkan kebijakan afirmasi bagi tenaga non asn serta mekanisme seleksi yang akan dilakukan. (Rhp)

Percepatan Mal Pelayanan Publik, 2024 Seluruh Indonesia Harus Rampung 100 Persen

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button