Berita Boltim

2021, 50 Miliar Sokong Infrastruktur Boltim, Berikut Penjelasan Kadis PUPR Haris Pratama Sumanta

Moyongkota, target 220 sr Sambungan Rumah Air Minum

WAKTU, Tutuyan – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bolaang Mongondow Timur menyokong program dan kegiatan tahun 2021 hingga Rp 50 Miliar.

Kepala Dinas PUPR Haris Pratama Sumanta ST menyebutkan, program dan kegiatan besar yang terbagi dibeberapa bidang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, tak lain guna menambah cepat laju perkembangan di Bolaang Mongondow Timur.

“Untuk DAK terbagi di beberapa bidang, ada jalan, air minum, irigagasi dengan sanitasi,” sebut Haris saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (2/2/2021).

Haris pun menerangkan, untuk sanitasi infrastruktur akan dilakukan secara swakelola yang tentunya direncanakan serta dilaksanakan oleh masyarakat lansung, sementara tiga kegiatan lainnya berada pada bidang bina marga, cipta karya dan sumber daya air.

“Bidang bina marga, kurang lebih Rp 9 miliar, itu ada dua paket jalan Bukaka Buyat dan jalan perkebunan, lalu Rp 1,9 miliar di desa Moyongkota dengan target 220 sr sambungan rumah air minum,” terang Haris.

Sementara itu, untuk Bidang Sumber Daya Air (SDA) Rp 1 miliar berada di daerah irigasi Togit kata Haris Permata Sumanta yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Ketika ditanya soal kapan akan ditayangkan di laman LPSE Boltim, dirinya mengatakan Sebagian dalam proses perampungan dan Sebagian lagi harusnya sudah tayang, hanya saja kami terkendala perubahan sistem dari SIMDA ke SIPD yang akhirnya kembali lagi ke SIMDA, ”pungkansya. (AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button