Sports

Kemenangan Mutlak Golden State Warriors Atas Toronto Raptors

Waktu.news | Golden state Warriors salah satu klub basket ternama dunia, berhasil merebut total 6 kemenangan dalam 10 kali pertandingan di NBA, setelah kemenangan terakhirnya atas Toronto Raptors.

Golden State Warriors

Anda tentu mengenal salah satu klub basket ternama Golden State Warriors yang kini tengah melambung namanya, berkat kemenangan terakhirnya melawan Toronto Raptors di ajang NBA. Kemenangan yang diraih Golden State Warriors atas Toronto Raptors berhasil mengantarkannya menuju puncak pertandingan NBA.

Salah satu klub basket ternama asal Amerika ini telah merebut total 6 kemenangan dalam 10 kali pertandingan pada NBA tahun ini. Dengan pemain-pemain terbaik mereka salah satunya Draymond Green dan Andrew Wiggins yang paling menonjol pada pertarungan melawan Toronto Raptors.

Klub yang terbentuk pada tahun 1946 ini telah berganti nama sebanyak tiga kali, saat pertama kali pembentukan dengan nama Philadelphia Warriors dan yang terakhir menjadi Golden State Warriors.

Tim asuhan Steve Kerr telah memenangkan 6 gelar NBA, merupakan waralaba olahraga tertinggi ketujuh di Amerika Serikat dan nomor sepuluh di dunia dengan total penghasilan sekitar $3,1 miliar. Dengan warna tim biru royal dan kuning emas berhasil mengantarkan Golden State Warriors kepada kemenangan.

Warriors juga pernah memenangkan gelar pertamanya pada Basketball Association of America (BAA) pada tahun 1947, lalu dilanjutkan dengan memenangkan gelar kedua pada tahun 1956. Dengan total kepemilikan gelar pada wilayah timur sebanyak 3 gelar dan di wilayah barat sebanyak 8 gelar. Jadi tidak diharapkan lagi jika Warrior menjadi salah satu klub basket terkuat di Amerika dan juga di Dunia tentunya.

Daftar Pemain Golden State Warriors

Menjadi salah satu klub terbesar dan terkuat di Amerika dan Dunia juga tidak memungkiri jika Warriors memiliki tim yang sangat hebat pula. Sederet pemain Warriors merupakan atlet terpilih dan juga berbakat, sering mencetak poin pada setiap pertandingan yang mengantarkan Warriors pada sebuah kemenangan.

Salah satu pemainnya yaitu Draymond Green pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini merupakan pemain basket profesional asal Amerika yang bermain untuk Golden State Warriors. Dimana ia memenangkan kejuaraan NBA pertamanya bersama Warriors pada tahun 2015. Kemudian pada tahun 2017 ia berhasil meraih gelar sebagai pemain terbaik NBA Defensive Player of the Year sekaligus memenangkan kejuaraan keduanya bersama Warriors.

Selain Green masih ada beberapa pemain dari Warriors diantaranya Wardell Stephen Curry II yang akrab disapa Stephen Curry. Merupakan salah satu pemain Warriors berkebangsaan Amerika Serikat, Curry sendiri telah berhasil memenangkan NBA Most Valuable Player dan juga memimpin Golden State Warrior untuk menjuarai NBA pertamanya sejak tahun 1975.

Curry merupakan putra dari pemain NBA yaitu Dell Curry dan kakak dari pemain NBA saat ini yaitu Seth Curry. Jadi tidak mengherankan lagi jika Curry bisa membawa Warrior menuju puncak, bakatnya sudah ada secara turun temurun dari keluarganya. Dengan gelar NBA All Star yang pernah dimenangkannya selama enam kali berturut-turut dari tahun 2014 sampai dengan 2019.

Masih banyak lagi pemain berbakat di klub Golden State Warrior yang berhasil mengantarkan Warrior menuju kemenangan dalam kejuaraan NBA dari tahun ke tahun.

Golden State Warriors Dalam Pertandingan NBA

Golden State Warrior merupakan klub basket asal Amerika yang paling sering memenangkan pertandingan NBA dari tahun ke tahun. Prestasi tersebut diraih berkat para pemain handal yang dimilikinya.

Pada pertandingan berikutnya Warriors akan dihadapkan dengan Indiana Pacers di Chase Center. Akankah Warrior kembali merebut gelar kemenangan NBA untuk yang kesekian kalinya? Bisa kita ketahui pada pertandingan selanjutnya.(rhp)

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button