Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Ketua PHBI Boltim Umumkan Sam Sachrul Mamonto sebagai Khatib Salat Idul Fitri di Nuangan

Advertisement

WAKTU.news – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto akan melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi di lapangan sepak bola Garuda Nuangan.

Menariknya, tak hanya akan melaksanakan salat Id berjamaah dengan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim dan warga Nuangan saja. Sam Sachrul Mamonto rupanya akan bertindak sebagai khatib pada salat tersebut.

Advertisement

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PHBI Bolaang Mongondow Timur, Samsudin Dama, kepada waktu.news, Senin (17/4/2023), dua hari lalu.

“Bedasarkan hasil rapat antara PHBI dengan pemerintah daerah, Salat Idul Fitri akan dilaksanakan di Nuangan. Dan yang akan menjadi khatib adalah Bupati Boltim,” kata Samsudin Dama.

Advertisement

Samsudin juga mengungkapkan, keputusan untuk menggelar salat Id berjamaah di Kecamatan Nuangan tahun ini bukan tanpa sebab.

Pada salat Id sebelum-sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Boltim juga menyelenggarakannya dibeberapa kecamatan lainnya, seperti Modayag, Kotabunan dan Tutuyan.

“Jadi semua SKPD wajib salat yang di pusatkan Nuangan. Karena Bupati ini mobail. Sebelumnya di Modayag, lalu salat Idul Adha di Kotabunan. Kemarin (tahun lalu) di Tutuyan, sekarang di Nuangan. Mungkin berikut di Motongkad. Artinya seluruh kecamatan tersentuh, semangatnya disitu,” ungkap Samsudin Dama. (aah)

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button