Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Koalisi PDIP-Gerindra Resmi untuk Pilkada Tomohon, Prabowo Berikan Restu

Advertisement

Koalisi antara PDIP dan Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Tomohon telah terkonfirmasi dengan dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang juga merupakan Presiden Terpilih. Surat Rekomendasi dengan nomor 07-1084/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 yang memuat nama Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Sendy Gladys Adolfina Rumajar SE M I Kom sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon telah resmi diteken oleh Prabowo Subianto bersama Sekretaris DPP Partai Gerindra, H Ahmad Muzani, pada tanggal 23 Juli 2024.

Surat tersebut diserahkan oleh DPP Gerindra pada malam tanggal 24 Juli 2024 dan diterima langsung oleh Ariel Warouw SH, mantan sespri Prabowo Subianto dan suami dari Ketua DPC Gerindra Kota Tomohon, Sendy GA Rumajar SE M I Kom. Menurut Sendy Rumajar, Tomohon menjadi daerah pertama di Sulawesi Utara yang menerima surat rekomendasi calon kepala daerah menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November mendatang.

Advertisement

“Dari awal Juni 2024, komunikasi politik antara Gerindra dan PDIP telah berjalan baik,” kata Sendy Rumajar yang akrab disapa SEGAR. Menurutnya, Partai Gerindra lebih mengedepankan proses komunikasi politik yang efektif daripada terlalu sibuk dalam kontestasi politik. “Partai Gerindra memandang Pilkada Tomohon sebagai kontestasi politik yang sangat penting dan lebih memprioritaskan membangun komunikasi politik serta komitmen bersama,” tambahnya.

SEGAR juga menegaskan bahwa akan ada waktu yang tepat untuk mempublikasikan dan bekerja secara nyata. Surat Rekomendasi yang telah dikeluarkan akan disampaikan kepada Caroll Senduk untuk diproses lebih lanjut hingga ke tingkat DPP PDIP. “Seluruh proses ini juga akan dilaporkan ke Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling dan semua jajaran partai Gerindra,” jelas SEGAR.

Advertisement

Dengan turunnya surat dari DPP Gerindra, SEGAR mengajak semua pengurus, kader, dan simpatisan Partai Gerindra di Kota Bunga untuk merapatkan barisan dan menyatukan langkah demi menyukseskan perintah Ketum Prabowo Subianto. “Kami akan mengumpulkan semua kader dan simpatisan, dan bagi yang sudah berada di pihak lain, kami minta untuk segera kembali ke gerbong karena pendataan kembali akan dilakukan,” ujar SEGAR.

Dengan dukungan ini, koalisi PDIP-Gerindra dalam kontestasi politik Pilkada Tomohon sudah pasti akan berlangsung.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button