Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolselDaerah

KPU Bolsel Mulai Laksanakan Coklit, Bupati Jadi Pemilih Pertama yang Dicocokkan

Advertisement

Berita ini melaporkan tentang kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih (Coklit) yang dilaksanakan di rumah dinas (Rudis) Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Senin (24/06/2024). Bupati Bolsel menjadi orang pertama yang didatangi oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih dalam rangka Pemilukada Bolsel 2024.

Ketua KPU Bolsel, Stenly Eskolano Kakunsi, turut mendampingi kunjungan Pantarlih tersebut bersama anggota komisioner lainnya seperti Fijay Bumulo, Marlia Lumali, Syaiful Tontolo, dan Liswan Lumali. Hadir juga Ketua Bawaslu Bolsel, Wira Bidjuni, bersama anggota Panwascam serta Sekretaris KPU Bolsel dan jajarannya.

Advertisement

Dalam kegiatan ini, Bupati menyampaikan apresiasi kepada KPU Bolsel, khususnya kepada personel Pantarlih yang mulai melaksanakan tugas Coklit. Ia juga mengajak masyarakat untuk menyiapkan data kependudukan dan memastikan mereka terdaftar dalam daftar pemilih.

“Saya berharap masyarakat dapat menyiapkan data kependudukan dan memastikan bahwa mereka terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) masing-masing,” ujar Bupati.

Advertisement

Ketua KPU Bolsel, Stenly Eskolano Kakunsi, menyatakan bahwa setelah pelantikan dan apel akbar anggota Pantarlih, tahapan Coklit resmi dimulai pada 24 Juni hingga 25 Juli 2024. Ia berharap agar anggota Pantarlih dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Sebagai informasi tambahan, Bupati Iskandar Kamaru terdaftar sebagai pemilih di TPS 11, Desa Momalia I, Kecamatan Posigadan. Sementara itu, anggota Pantarlih di Bolsel berjumlah 199 orang yang tersebar di 125 TPS di 81 Desa di Kabupaten Bolsel.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button