Travel

10 Tempat Wisata Banggai Laut yang Memanjakan Mata

Menghabiskan waktu liburan sepertinya kurang lengkap jika tidak datang ke tempat wisata Banggai Laut. Disana terdapat banyak wisata alam yang mempunyai daya tarik tersendiri dan pastinya mampu memanjakan mata. Maka dari itu, jika berkunjung ke bangkai laut Jangan pernah melewatkan wisatanya.

Jangan Lewatkan Tempat Wisata Banggai Laut Ini

Jika berencana untuk berkunjung ke Banggai Laut, sudah seharusnya mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sana. Lebih jelasnya Berikut ini beberapa tempat wisata yang tidak boleh terlewat begitu saja jika datang ke kabupaten Banggai Laut.

1. Pantai Bulung

Tempat wisata pertama di pantai laut yang mempunyai daya tarik yaitu Pantai Bulung berlokasi di Tolokibit, Kecamatan Banggai Selatan. Tidak jauh berbeda dengan pantai lain yang ada di bangkai laut, mempunyai panorama saat indah. Bahkan, setiap pengunjung yang datang ke pantai ini akan langsung terpesona.

Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini seperti snorkeling, berenang dan bermain pasir. Selain itu, tersedia juga tempat istirahat untuk Menikmati keindahan alam di pinggir laut. Jika ingin bermain, tersedia juga wahana banana boat.

2. Air Terjun Piala

Wisata alam di pantai laut memang cukup melimpah, salah satunya Air Terjun Piala. Terkenal dengan aliran air yang terlihat warna hijau, membuat wisata ini banyak peminatnya. Namun, jika ingin berkerudung ke air terjun ini pastikan lebih berhati-hati.

Mengingat untuk sampai di air terjun ini harus melewati tangga pintu air yang sedikit curam. Selain itu, pengunjung juga harus melewati pintu air yang terbilang licin. Sedangkan lokasinya berada di Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan.

Tempat Wisata Gorontalo yang paling Populer di Kunjungi

Air Terjun Piala
image credit Damara frederica juventina

3. Padang Laya

Jika ingin Menikmati keindahan alam dari ketinggian, sepertinya Wajib datang ke bukit Padang Laya. Apalagi di bukit ini terdapat banyak ilalang yang sangat cantik. Bahkan, biasanya para pengunjung menjadikan tempat ini untuk berkemah.

Jika berkunjung ke tempat ini jangan lupa membawa peralatan berfoto seperti kamera atau sejenisnya. Mengingat banyak spot foto menarik yang layak untuk di potret dan membagikannya ke berbagai media sosial.

Banyak keuntungan jika berwisata di tempat ini seperti halnya bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah. Jika tertarik dengan keindahan bukit ini, langsung saja datang ke desa Dangkalan, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut.

Artikel Terkait; 11 Tempat Wisata Banggai yang Indah

4. Pantai Batu Lubang

Bagi pecinta pantai sepertinya harus mengagendakan datang ke Pantai Batu Lubang. Pengunjung bisa mendapatkan banyak hal menarik di tempat wisata ini, salah satunya adanya batu karang yang bertemu langsung dengan birunya air laut.

Selain itu, pantai ini juga terdapat sebuah tebing yang cukup tinggi sehingga memberikan kesan unik tersendiri. Jika memang tertarik untuk berkunjung ke pantai ini bisa datang langsung ke desa Tanjung Gundul, Kecamatan Banggai.

Pantai Batu Lubang
credit image news mnctv

5. Desa Mandel

Tempat wisata yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri karena berada dekat di pinggir pantai. Tentunya tak heran jika Desa Mandel menjadi salah satu destinasi wisata populer di Banggai Laut. Apalagi pantainya sangat indah dan kebersihannya terjaga.

Selain bisa Menikmati keindahan alam pantai di sana, pengunjung juga bisa mendapatkan banyak pengalaman baru berinteraksi dengan warga sekitar. Jadi, saat berada di Banggai Laut, wajib mengunjunginya. Lebih tepatnya Desa ini berada di Kombutokan, Kecamatan Totikum.

6. Pantai Bongo

Rekomendasi tempat wisata lain yang ada di Banggai Laut yaitu Pantai Bongo. Banyak keunggulan dari pantai ini, karena mempunyai keindahan yang mempesona dan kebersihannya masih terjaga. Keunikan lain dari pantai ini terdapat sebuah tebing yang penuh dengan tumbuhan hijau.

Apalagi air di pantai ini sangat jernih dan juga tenang, sehingga tak heran biasanya pengunjung akan berenang. Jika melihatnya dari kejauhan air terlihat berwarna biru. Sedangkan alamat lengkap pantai ini berada di desa Bone Baru, Kecamatan Banggai Utara.

Artikel Terkait; 15 Tempat Wisata Morowali Utara yang Mempesona

7. Pulau Bakakang

Kabupaten Banggai Laut terkenal dengan banyaknya pulau cantik, salah satunya Pulau Bakakang. Sudah pasti jika berlibur di Pulau ini akan merasa sangat bahagia karena pantai sangat bersih dan pemandangan indah. Liburan bersama keluarga di tempat ini tidak akan membosankan.

Jika ingin liburan semakin terasa menyenangkan, lebih baik menyiapkan berbagai keperluan seperti bekal makanan, tikar, obat-obatan dan lain sebagainya. Intinya persiapan tersebut dapat sesuai dengan kebutuhan agar liburan tetap menyenangkan dan dapat meminimalisir hal-hal buruk.

Pengunjung bisa bersantai di pinggiran pantai berteman dengan semilir angin dan deburan ombak. Selain itu, pengunjung juga bisa mengelilingi pulau dengan berjalan kaki ataupun menggunakan perahu nelayan. Jika tertarik kesini, segera datang ke Kecamatan Banggai.

Tempat Wisata Banggai Laut
Image credit farel cnc

8. Pulau Bandang

Tempat wisata ini lebih tepatnya berada di desa Monsongan, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut. Berbagai keuntungan jika berlibur ke tempat wisata ini, salah satunya bisa menikmati keindahan alam yang indah dan masih terjaga kebersihannya.

Banyak yang mengatakan jika Pulau ini masih perawan karena belum banyak orang yang datang kesini. Jadi, Sangat cocok menjadi tempat untuk menenangkan diri. Apalagi pemandangan pulau yang sangat indah sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri.

Tempat Wisata Banggai Laut
image credit news mnctv

9. Pantai Kambangan Pauno

Kabupaten Banggai Laut juga mempunyai pantai cukup indah bernama Kambangan Pauno. Keunikan dari pantai ini terdapat sebuah karang yang berlubang. Apalagi dengan deburan ombak yang bisa menghadirkan suara menenangkan. Jadi, cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan kepenatan / stres.

Selain itu, pasir yang ada di pantai ini terbilang sangat bersih sehingga nyaman untuk langsung duduk di atasnya. Bahkan, pasirnya terasa sangat lembut dan aman untuk anak-anak. Pepohonan yang masih hijau juga memberikan ketenangan sembari menikmati pemandangan indah.

Pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini seperti jalan kali, berfoto atau sekedar bersantai. Jika tertarik datang ke tempat wisata ini langsung saja ke desa Kendek, Kecamatan Banggai Utara.

Baca juga; 16 Rekomendasi Tempat Wisata Morowali

10. Pulau Bukakan

Rekomendasi wisata terakhir di Kabupaten Banggai Laut yaitu Pulau Bukakan. Lokasinya tidak jauh dari Pulau Bandang yang terletak di Desa Dogung, Kecamatan Banggai. Pengunjung bisa mendapatkan hal-hal baru jika berkunjung ke pulau ini, salah satunya naik perahu nelayan.

Jadi, untuk bisa sampai ke pulau ini harus naik perahu nelayan yang membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Di perjalanan tersebut pengunjung bisa menikmati air yang sangat jernih, udara sejuk dan pemandangan indah.

Pulau Bukakan

Baca juga; 10 Tempat Wisata Tolitoli Cocok Bagi Pecinta Alam

Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di Pulau ini seperti bersantai di pinggir pantai, berenang dan snorkeling. Selain itu, bisa juga bermain pasir yang sangat halus. Jadi, Pulau ini cocok sekali menjadi tempat liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Kurang lebih itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Banggai Laut yang cocok menjadi tempat liburan akhir pekan. Ajak teman-teman atau keluarga untuk mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut, agar liburan bisa terasa lebih menyenangkan. (rhp)

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button