Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

KPU Gelar Rakor Intensif Jelang Debat Calon Bupati Bolmut 2024

Advertisement

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati untuk pemilihan tahun 2024. Rakor ini berlangsung di ruangan media center KPU Bolmut dan dipimpin oleh salah satu komisioner KPU.

Kegiatan penting ini turut dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Polres Bolmut, Kodim 1303 Bolmong, Kejaksaan Bolmut, LO dari para kandidat, Kesbangpol, dan Dishub Bolmut. Pertemuan ini diadakan pada hari Jumat, 4 Oktober 2024.

Advertisement

Selama rapat, komisioner KPU Bolmut, Firman Stion, mengungkapkan bahwa lokasi debat akan segera ditentukan setelah berdiskusi dengan komisioner lain. Dirinya juga menekankan bahwa dalam debat nanti, tidak akan ada pertanyaan-pertanyaan menjebak dari para kandidat, seperti pertanyaan mengenai singkatan atau simbol.

Pada kesempatan yang sama, Finda Babay, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Bolmut, menambahkan bahwa pendukung yang hadir tidak diperbolehkan membawa spanduk ke dalam ruangan debat. Sementara itu, LO dari para kandidat telah mengusulkan agar debat dilaksanakan di Kabupaten Bolmut dan menegaskan bahwa tidak akan ada sound system yang dibawa oleh massa pendukung.

Advertisement

Rakor tersebut juga menetapkan tiga tanggal potensial untuk pelaksanaan debat, yaitu Senin, 14 Oktober 2024; Rabu, 30 Oktober 2024; dan Sabtu, 16 November 2024.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button